Zootopia, Serunya Petualangan Kelinci Polisi Kota Juddy Hopps

Kelinci Polisi Kota Juddy Hopps via kompas

Disney tahun ini kembali mempersembahkan film animasi yang dapat dinikmati oleh seluruh usia berjudul Zootopia. Film ini bercerita tentang seorang kelinci Juddy Hopps yang bertekad untuk dapat menjadi polisi di kota Zootopia. Meski harus bersaing dengan berbagai hewan mamalia yang berbadan besar dan gagal dalam tes, dia tidak menyerah dan akhirnya lolos.

Impiannya terwujud ketika dia menjadi kelinci pertama yang bergabung dengan kepolisian di Zootopia, metropolitan bagi segala jenis mamalia. Sayangnya, dia hanya mendapat tugas menjaga meteran parkir. Ditugaskan sebagai polisi penilang parkir di pinggir jalan raya tidak sesuai dengan apa yang dia bayangkan sebagai polisi kota.

Suatu hari Juddy harus dihadapkan dengan sebuah kasus hilangnya 14 mamalia yang tidak kunjung disentuh oleh polisi kota. Namun, dia harus memecahkan kasus itu dengan rubah menyebalkan yang pernah dia temui bernama Nick Wilde yang memiliki banyak relasi dan informasi daripadanya. Juddy mendapat waktu 48 jam untuk menyelesaikan kasus itu.

Kelinci Polisi Kota Juddy Hopps via kompas
Kelinci Polisi Kota Juddy Hopps via kompas

Melalui petualangan pemecahan kasus tersebut, Juddy mulai menghilangkan rasa takutnya pada rubah sebagai hewan pemangsa kawanannya. Namun, dia telah mengecewakan Nick dengan mengungkit naluri pemangsa yang telah mengalir di darah hewan pemangsa dapat saja timbul dan membahayakan seluruh lingkungan kota.

Film ini tak hanya menghadirkan kisah petualangan seru Juddy Hopps dan Nick Wilde dalam memecahkan masalah, tetapi juga berbagai pesan yang disampaikan mulai dari tenggang rasa, persahabatan, sosial, cinta dan kekeluargaan. Sang sutradara beranggapan jika film ini mampu memberi pembelajaran tentang pentingnya menerima perbedaan melalui komedi.

“Komedi adalah aspek penting yang menjadikan Zootopia dapat dinikmati oleh segala usia. Salah satunya adalah perpaduan dan interaksi di antara Judy dan Nick yang pada dasarnya merupakan musuh alami,” ungkap Byron. Selain animasi dan komedi, pengisi suara karakter-karakter utama juga menarik karena diisi oleh Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Shakira.

Film Zootopia merupakan hasil garapan sutradaria Byron Howard dan Rich Moore dengan bintang pengisi suara seperti Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, dan penyanyi Shakira. Film yang cocok untuk menemani liburan akhir pekan ini sendiri mulai dapat disaksikan pada 17 Februari 2016 dalam format digital 2D dan 3D di bioskop-bioskop Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *