Yamaha Resmi Meluncurkan Motor Matik Mio Z

Yamaha Mio Z via okezone

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meramaikan pasar skuter matik dengan meluncurkan produk sepeda motor matik terbaru Mio Z. Yamaha mengklaim sepeda motor bermesin 125 cc tersebut irit bahan bakar tapi tetap bertenaga besar karena menggunakan teknologi Blue Core. Skutik ini merupakan hasil pengembangan Mio M3.

“Hadirnya Mio Z ini melengkapi produk kami setelah sebelumnya Yamaha memperkenalkan Mio M3. Kuatnya brand image Mio membuat Yamaha terus berupaya menghadirkan tipe Mio series untuk konsumen. Tahun 2016 ini muncul Mio Z yang cocok untuk para superhero muda,” kata Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur usai peluncuran di Sentul International Karting Circuit, Bogor baru-baru ini.

Masykur menambahkan Mio Z sebagai varian entry level skutik Yamaha yang bisa dipakai sehari-hari. Dia mengklaim skutik ini lebih irit bahan bakar dengan penggunaan teknologi BlueCore. Mio Z merupakan produk kelima Yamaha di Indonesia yang mengadopsi teknologi Blue Core. Sebelumnya ada Mio M3, NMAX, All New Soul GT, dan New Fino 125 Blue Core.

Yamaha Mio Z via okezone
Yamaha Mio Z via okezone

Keunggulan produk Mio Z ini terdapat pada tampilannya yang gagah, namun fungsional dan nyaman dikendarai. Yamaha memasangkan ban dengan tapak lebih lebar sehingga motor ini stabil. “Kini lebih lengkap pilihan varian entry level motor Yamaha dengan hadirnya Mio M3 dan Mio Z untuk memenuhi semua kebutuhan berkendara sehari-hari. Teknologi ini terbukti disukai konsumen dengan tingginya penjualan setiap produk tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, kapasitas bagasi dibuat lebih besar dibandingkan sepeda motor sekelasnya. Meski demikian, Yamaha tetap mempertahankan bodi ramping khas Mio yang membuatnya tetap lincah di jalanan. Untuk kemudahan pengguna, terdapat multifunction key yang bermanfaat untuk menyalakan motor, membuka bagasi, sekaligus mengunci motor.

Yamaha Mio Z memiliki desain bodi yang sama dengan Mio M3. Perbedaannya terletak pada warna, dimana Mio Z hanya ditawarkan dengan warna hitam dan putih. Ban skutik ini punya ukuran lebih besar yakni 80/80 di depan dan 100/70 di belakang. Mesinnya menggunakan air cooled, 4 stroke, SOHC, silinder tunggal. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 7,0 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 nm pada 5.500 rpm. Yamaha Mio Z ditawarkan dengan banderol Rp 15,1 juta on the road Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *