Xiaomi Merilis Smarphone Super Canggih Xiaomi Mi5 Dan Xiaomi Mi5 Pro

Xiaomi Mi5 via republika

Produsen smartphone asal Cina, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan ponsel pintar terbaru yaitu Xiaomi Mi5. Tipe ini diklaim menjadi kompetitor untuk LG G5 ataupun Samsung Galaxy S7. Hal tersebut tidak terlepas dengan penggunaan Snapdragon 820 SoC. Teknologi ini juga didukung dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dari LPDDR4 RAM yang memang dikhususkan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna menggunakan android.

Dengan desain curve di tiap sisinya menyerupai Mi Note, diakui cukup populer diantara para pengguna smartphone keluaran Xiaomi. Xiaomi Mi5 ini dilengkapi dengan layar sebesar 5.15 inci dengan tingkat resolusi mencapai 1080p. Selain itu, Xiaomi Mi5 dilengkapi dengan LED sebagai backlighting. Tak hanya itu, ada fitur pendeteksi sidik jari yang ada di tombol bagian bawah layar. Teknologi ini pertama kali diterapkan di produk keluaran Xiaomi.

Xiaomi Mi5 berbekal teknologi panel IPS (In-Plane Switching) menawarkan kerapatan hingga 428 piksel per inci. Namun tidak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel pintar ini. Mi5 menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 7. Smartphone canggih ini disokong baterai berkapasitas 3000mAh dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Xiaomi Mi5 via republika
Xiaomi Mi5 via republika

Di sektor kamera, Xiaomi membekali ponsel flagship Mi5 ini dengan kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor IMX298 berukuran 1/2.8 inci 1,12um piksel yang didukung oleh aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Kamera depan cukup mumpuni dengan kekuatan 4 megapiksel berteknologi UltraPixel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video chat.

Xiaomi Mi5 mengandalkan UFS 2.O dengan kapasitas penyimpanan hingga sebesar 128 GB. Pemilihan teknologi ini diklaim bisa meningkatkan kecepatan penyimpanan data hingga 80 persen dibandingkan dengan eMMC 5.0. Sementara untuk dimensi, Xiomi Mi5 berukuran 69.20 x 144.55 x 7.25mm lebih tebal daripada Mi Note. Selain itu, berat Xiaomi Mi5 hanya memiliki berat 129 gram yang dilengkapi dengan 3D lapisan kaca.

Sesuai dugaan, Xiaomi menerapkan kebijakan harga yang sangat agresif. Xiomi Mi5 ini dijual dengan USD 306 atau sekitar Rp 4 juta untuk varian 32GB. Sementara itu Xiaomi Mi5 varian 64GB dijual dengan harga USD 352 atau sekitar Rp 4,7 juta. Xiaomi juga meluncurkan Xiaomi Mi5 Pro atau Ceramic Edition yang mengusung spesifikasi lebih tinggi dengan harga USD 413 atau sekitar Rp 5,5 juta. Ponsel tersebut mulai dijual pada 1 Maret 2016 di Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *