Kisah Menyedihkan Wanita Legendaris di Lukisan, Aslinya Putri Milioner

Oen Hui Lan

Siapa sangka lukisan wanita berwajah tirus nan cantik, berbadan langsing dan mempunyai rambut panjang yang terurai indah ini memiliki cerita sendiri di dalamnya. Lukisan yang menurut banyak orang mengandung hawa mistis ini ternyata adalah wanita asli Semarang dan merupakan putri dari seorang milioner.

Ialah Oei Hui Lan yang merupakan anak dari raja gula dari Semarang, Oei Tiong Ham. Semasa hidupnya, wanita keturunan China ini memiliki cerita yang sangat unik bak seorang putri-putri bangsawan lainnya. Namun kekayaan yang dimiliki tak mengindahkan kehidupan pribadi yang ia jalani.

Banyak konflik yang terjadi baik pertikaian bahkan sampai perselingkuhan yang harus ia jalani. Berikut ini beberapa fakta dari putrid seorang milioner di Indonesia

1. Hidup Menjadi Putri Kesayangan

Oei Hui Lan yang juga dikenal dengan Madame Wellington Koo ini hidup dalam sebuah rumah besar dengan luas mencapai 9,2 hektar. Di dalam rumahnya terdapat 200 ruangan, dapur, villa pribadi, dan dua pavilion yang dapat digunakan untuk berpesta.

Hidup Menjadi Putri Kesayangan
Hidup Menjadi Putri Kesayangan [Image Source]

Wanita yang lahir pada 21 Desember 1889 ini juga membangun kebun binatang pribadi di dalam rumahnya. Bukan hanya harta yang melimpah, Hui Lan juga menjadi putri kesayangan ayahnya sehingga mendapatkan warisan terbanyak daripada saudara-saudara lainnya.

2. Hidup Dalam Sangkar Emas

Meski berkelimang materi, nyatanya kehidupan Hui Lan tak seindah perhiasan yang ia pakai. Semasa hidupnya, ia hanya hidup dalam rumahnya yang menjadi penjara untuk mengenal orang lain di luar rumah.

Hidup dalam sangkar emas
Hidup dalam sangkar emas [Image Source]

Meski memiliki banyak saudara tiri, tak ada seorangpun yang mau diajak bermain bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *