Tidak Hanya Indonesia, Wakil Rakyat Di 4 Negara Ini Juga Pernah Adu Jotos Ketika Rapat

Adu Jotos di Parlemen Turki

Tidak hanya keluarga saja yang malu ketika seseorang melakukan tindak kekerasan, tapi warga di sekitar beserta teman-temannya juga ikut mendapatkan gunjingan. Hal ini juga dirasakan oleh rakyat Indonesia, mereka malu melihat tingkah laku wakil rakyatnya yang seperti anak-anak di meja rapat. Bukannya memberikan ide brilian untuk memajukan kehidupan bangsa, melainkan adu jotos dengan sesama wakil rakyat.

Fakta yang membuat miris ini ternyata bukan hanya ada di Indonesia. Beberapa negara di bawah ini juga memiliki wakil rakyat atau anggota parlemen yang sering menggunakan kekerasan dalam rapat. Negara mana sajakah itu? Berikut uraiannya.

1. Turki

Insiden saling pukul dan menendang layaknya wakil rakyat Indonesia terjadi juga pada para politisi di parlemen Turki. Seluruh anggota parlemen yang mengikuti rapat pada Februari 2015 lalu, bukannya berujung dengan hasil mufakat melainkan perseteruan yang berakhir dengan kekerasan antar politisi.

Adu Jotos di Parlemen Turki
Adu Jotos di Parlemen Turki[Image Source]
Rapat yang membahas rancangan undang-undang keamanan Turki ini sudah dua kali diakhiri dengan kekerasan. Pada rapat sebelumnya, beberapa anggota parlemen terluka parah dan diboyong ke rumah sakit. Ada yang terkena pukulan, tendangan hingga luka di bagian dada karena dipukul dengan palu ketua majelis.

2. Ukraina

Perdebatan yang ada di parlemen biasanya dikarenakan adanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *