Wahyudin, Pemulung Tampan Yang Bisa Kuliah Sampai S2

Wahyudin

Cerita tentang perjuangan orang yang miskin kemudian sukses, bukan hanya ada di film-film atau sinetron saja. Faktanya, hal itu benar-benar terjadi di dunia nyata. Seorang pemulung asal Bekasi memiliki semangat yang tinggi dan tidak pernah putus asa untuk meraih impiannya. Dan saat ini, pemulung yang akrab dipanggil Wahyudin tersebut telah menempuh pendidikan S2 di ITB.

Kisah hidup pemuda yang mimiliki wajah tampan ini memang menarik untuk diulas. Mungkin Anda tidak akan percaya, jika Wahyudin yang tak hanya pintar, tapi juga memiliki wajah yang tampan tersebut, dulunya harus mengais-ngais sampah untuk mendapatakan sedikit rupiah agar ia dapat menyelesaikan pendidikannya.

1. Berawal Dari Keinginan Melanjutkan Sekolah SMP

Lulus SD dengan keadaan keterbatasan ekonomi tak membuat Wahyudin putus asa dan berhenti bersekolah. Tekad yang besar untuk melanjutkan sekolah ke tingkat SMP membuatnya harus bekerja, meskipun pekerjaan itu adalah memulung sampah. Wahyudin tak pernah ragu untuk melakukannya, dengan ikut tetangga yang juga berprofesi sebagai seorang pemulung, ia memulai hari-harinya untuk bersekolah dan bekerja. Wahyudin hanyalah orang biasa, kesedihan karena beratnya beban hidup juga terkadang ia rasakan, hinaan dari teman-teman sebayanya tak jarang membuatnya berlinang air mata. Tapi itu semua tak membuat pria ini menyerah begitu saja untuk meraih kesuksesan.

Wahyudin saat menyetorkan sampah hasil memulung
Wahyudin saat menyetorkan sampah hasil memulung [image source]

4 Comments

Leave a Reply
    • Sinetron sekarang ceritanya malah terkadang dibikin berlebihan. dramanya lebih kelihatan daripada sisi motivasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *