Awas Jangan Ditiru, 6 Video GoPro Paling Mengerikan yang Membuat Jantungmu Berhenti Berdetak

Kehadiran kamera sport GoPro membuat banyak atraksi ekstrim yang dulu luput dari rekaman kamera kini bisa terdokumentasi dengan baik. Hasilnya, banyak rekaman yang menunjukkan sisi paling mengerikan dalam melakukan berbagai atraksi esktrim. Melihatnya saja bisa membuat Anda berdebar-debar.

Memang itulah kegunaan dari kamera GoPro, ukurannya yang mini dan fleksibel untuk disematkan pada berbagai peralatan olahraga ekstrim menjadikannya pilihan utama para pecinta petualangan untuk mengabadikan atraksi mereka. Mengintip dari akun Youtube GoPro setidaknya ada 6 video GoPro paling mengerikan yang pernah direkam, mungkin Anda tidak pernah berfikir untuk menirunya.

1. Terbang di Antara Tebing

Video pertama menampilkan seorang atlit olahraga ekstrim bernama Marshall Miller yang melakukan aksinya terbang melewati celah diantara tebing curam. Lokasi yang ia pakai adalah kawasan Vermilion Cliffs National Monument yang ada di Arizona, Amerika Serikat.

Dalam aksi yang direkam menggunakan kamera GoPro Hero 3, Miller terlihat menaiki pesawat yang membawanya ke kawasan Vermilion sebelum akhirnya ia melompat dengan memakai pakaian terbang dan meluncur menuju tebing-tebing tinggi di daerah tersebut. Video yang diunggah pada tanggal 18 Maret 2014 tersebut berhasil mengundang lebih dari satu juta penonton.

2. Memanjat Derek Setinggi 50 Meter Tanpa Pengaman

Pada tanggal 2 Juni 2013 sebuah video ekstrim diunggah ke Youtube dan berhasil membuat banyak orang gempar. Penyebabnya adalah isi rekaman tersebut yang menampilkan seorang anak muda nekad memanjat derek atau crane untuk membangun gedung-gedung bertingkat dengan tangan kosong alias tanpa seutas tali pengaman melekat di tubuhnya.

Dalam keterangannya, video direkam menggunakan GoPro Hero 4 Black Edition dan lokasi pengambilan gambar berada di kota Southampton, Inggris. Di bagian akhir rekaman terlihat pemuda tersebut bergelantungan di ketinggian yang membuat jantung kita ikut berdegup kencang. Video yang telah ditonton lebih dari 3,7 juta kali ini mendapat beragam respon baik positif maupun negatif. Salah satunya ada yang mengatakan bahwa aksi nekad tersebut dilakukan karena si pemuda tersebut memiliki kelainan di otaknya.

3. Downhill Paling Ekxtrim

Suatu atraksi downhill menuruni lereng yang terjal pernah dilakukan seorang atlet 2 tahun yang lalu dalam acara bertajuk Red Bull Rampage 2013. Ia menyematkan kamera sport GoPro pada helmnya dan merekam keseluruhan aksi berbahayanya tersebut. Red Bull Rampage sendiri merupakan event tahunan yang diikuti banyak freeriders dari seluruh dunia.

Hingga saat ini, video yang telah diunggah sejak tanggal 22 Oktober 2013 telah ditonton tak kurang dari 26 juta kali. Pada event tersebut Kelly McGarry, atlet yang ada dalam video tersebut berhasil memenangkan perlombaan di posisi dua. Memang membanggakan, namun apakah sepadan dengan apa yang dipertaruhkan?

4. Skydiving Dari Luar Angkasa

Suatu proyek bernama Red Bull Stratos pada tanggal 14 Oktober 2012 melakukan atraksi yang sangat beresiko. Mereka melakukan peliputan terhadap kegiatan ekstrim berupa space diving yang melibatkan skydiver Austria bernama Felix Baumgartner.

Atraksi space diving ini dilakukan di stratosfer bumi yang berada pada ketinggian 39 kilometer di atas New Mexico, Amerika Serikat. Ia menumpang balon helium yang membawanya pada ketinggian tersebut. Total waktu yang ia butuhkan sejak melompat hingga mendarat kembali di bumi adalah sekitar 10 menit. Ini menjadi atraksi space diving paling ekstrim yang direkam kamera sport GoPro.

5. Ski Paling Berbahaya

Video ekstrim berikutnya berasal dari kegiatan ekstrim yang dilakukan dua atlet ski bernama Matthias Giraud dan Stefan Laude. Dalam video berdurasi 2 menit 39 detik itu memperlihatkan bagaimana mereka melakukan atraksi ski di Pegunungan Alpen, Prancis.

Apa yang mereka lalukan bukanlah ski biasa karena mereka membuat sebuah longsoran salju yang besar dan berusaha kabur dari kejaran longsor tersebut. Bagian akhir menunjukkan momen paling mendebarkan saat mereka menemui jalan buntu dan dihadapkan pada jurang. Ternyata mereka mengkombinasikannya dengan sky diving dengan berbekal parasut sebagai alat keselamatan. Sejak pertama diunggah pada 20 April 2011, video ini telah ditonton hampir 7 juta kali.

6. Skateboard Ekstrim

Anda pecinta olahraga ekstrim pasti familiar dengan acara X-Game, ini merupakan ajang kegiatan olahraga ekstrim. Pada tahun 2011, seorang atlet skateboard yang disponsori oleh GoPro menunjukkan skillnya menunggangi papan kayu miliknya pada sebuah lintasan di sesi latihan.

Dalam tayangan video berdurasi hanya 31 detik itu memperlihatkan kelihaiannya dalam mengendarai skateboard yang beberapa kali ia tunjukkan dengan melakukan lompatan di udara. Tak pelak video ini sampai ditonton tak kurang dari 13 juta kali sejak pertama diupload pada tanggal 28 Jul 2011.

Masih banyak lagi video ekstrim yang direkam menggunakan kamera GoPro yang kesemuanya merujuk pada satu hal yaitu membuktikan bahwa kamera sport ini memang tak salah jika diandalkan untuk merekam momen-momen seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *