UGM Bantu Desain Taman Bunga Amaryllis

Taman Bunga Amaryllis via okezone

Taman bunga amaryllis yang sempat menghebohkan para netter, saat ini hanya menyisakan hamparan bunga rusak. Taman bunga yang sering disebut lili hujan, bakung, bunga bawang yang berada di Kabupaten Patuk, Gunung Kidul itu dihancurkan oleh orang-orang yang asyik berfoto selfie. Tempat itu diserbu oleh orang-orang yang ingin mengabadikan foto.

Di atas lahan seluas kurang lebih 2.000 meter, bunga berwarna oranye tersebut terhampar indah. Bunga ini umumnya tumbuh menjelang musim hujan. Amaryllis adalah tanaman hias berumbi yang bernama asli Hypeastrum. Tanaman hias ini sangat cantik lantaran ukurannya yang cukup besar dan warnanya yang merah cemerlang.

Setiap tangkai bunga memiliki dua sampai empat buah bunga. Tanaman ini dapat berbunga dengan baik di daerah yang sejuk. Booming taman bunga Amaryllis ini mendapat tanggapan positif sejumlah kalangan. Bahkan penjualan bunga tersebut menjadi usaha beberapa warga setempat. Petani di sana bisa menjual hingga 500 pot amaryllis sehari-harinya.

Taman Bunga Amaryllis via okezone
Taman Bunga Amaryllis via okezone

Setelah ramai dibicarakan melalui sosial media, sebuah kelompok yang mengatasnamakan sebagai warga UGM peduli mendatangi taman bunga itu untuk memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta kepada sang pemilik taman, Sukadi. Mereka juga menawarkan diri untuk membantu pemilik taman membuat desain taman bunga yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *