Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan “Uang Plastik”

Lebih Aman

Uang plastik di sini bukan berarti uang yang terbuat dari plastik atau sejenis uang mainan ya. Uang plastik adalah ungkapan untuk menyebut alat pembayaran yang menggunakan kartu, seperti kartu kredit. Bagi orang yang tidak tahu soal kartu kredit, mungkin cara pembayaran dengan kartu dianggap cara yang sulit dan kurang aman.

Tapi sebenarnya, justru kebalikannya kartu kredit malah dapat mempermudah Anda dalam melakukan transaksi. Dengan kartu kredit, Anda tak perlu repot-repot menenteng uang dalam jumlah besar ke mana-mana. Selain itu masih ada alasan-alasan lainnya yang membuat Anda harus memiliki “Uang Plastik” Mulai sekarang. Seperti beberapa alasan berikut ini.

1. Praktis

Pilih mana, bawa uang berlembar-lembar dan bikin dompetmu mengembung atau uang dalam bentuk kartu kredit. Hanya dengan kartu tipis tersebut Anda sudah tak perlu lagi repot-repot membawa uang dalam jumlah banyak ketika akan berbelanja.

Kartu Kredit
Kartu Kredit [image source]
Selain berbelanja, Anda bisa menggunakan satu kartu kredit untuk membayar berbagai macam tagihan rutin . Jadi Anda tak perlu khawatir dengan denda karena lupa membayar tagihan tersebut. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan hanya dengan kartu kredit saja akan membuat transaksi jadi lebih praktis.

2.Lebih Aman

Soal keamanan jangan di tanya lagi, Apa Anda tidak takut, jika membawa uang banyak ke mana-mana? Justru hal itu akan meningkatkan resiko kejahatan seperti perampokan dan pencurian. Dengan kartu kredit Anda tak perlu lagi merasa khawatir uang Anda akan hilang karena dirampok atau di curi.

Lebih Aman
Lebih Aman [image source]
Bahkan hal sepele seperti kehilangan uang karena terjatuh tak akan Anda alami. Anda hanya perlu menyimpan baik-baik kartu kredit tersebut dan otomatis uang anda juga akan aman di dalamnya.

3. Fleksibel dan Bisa Berhemat

Bagi Anda yang hobi belanja, pasti akan sangat kecewa ketika berjalan-jalan di pusat perbelanjaan. Kemudian melihat ada diskon besar-besaran tapi sayangnya, Anda tidak membawa uang lebih di dompet. Mau pulang kembali mengambil uang, tentu akan sangat membuat Anda jengkel bukan? Tapi jika di dompet ada kartu kredit Anda tak pelu khawatir lagi, karena kartu kredit dapat digunakan untuk melakukan pembayaran meskipun tak memiliki uang tunai.

Lebih Hemat
Lebih Hemat [image source]
Keuntungan lainnya akan kamu dapatkan ketika mengunjungi tempat-tempat tertentu yang memberikan diskon pada pemilik suatu kartu kredit misalnya tempat belanja, restoran, hotel, dan masih sangat banyak hal lainnya sehingga Anda bisa lebih berhemat.

4. Universal Dan Ada Layanan Cicilan

Ingin liburan ke luar negeri? Tunggu dulu, Anda tentu perlu menyiapkan uang lokal untuk melakukan transaksi di negara yang Anda tuju. Namun bagaimana jika anda tak sempat menukarkan uang? Jangan khawatir, kartu kredit yang Anda miliki ternyata ampuh bahkan di luar negeri sekalipun. Kartu kredit merupakan alat pembayaran universal yang berlaku di negara manapun.

Karyu Kredit
Karyu Kredit [image source]
Kelebihan lainnya adalah Anda tak perlu susah payah menabung untuk membeli barang yang Anda inginkan. Karena kartu kredit memberikan fasilitas cicilan sehingga Anda dapat membeli barang kemudian membayarnya dalam kurun waktu tertentu. Menarik bukan?

jJadi itulah empat alasan kenapa mulai sekarang Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *