4 Hal Tentang Bali Yang Membuat Para Traveler Tak Bisa Melupakannya

Adat Bali

Siapa yang nggak punya cita-cita berwisata ke Bali. Tak hanya wisatawan domestik, wisatawan asing pun banyak yang melancong ke Bali hanya untuk merasakan bagaimana indahnya alam Bali, kekayaan adat dan budaya, termasuk kuliner-kuliner khasnya tentu akan memanjakan lidah Anda.

Pulau yang dijuluki sebagai Pulau Dewata ini memang memiliki sejuna pesona. Tak heran jika Bali tak pernah sepi dari para traveler. Jika Anda pernah berkunjung ke Bali, mungkin Anda akan setuju jika empat hal berikut ini benar-benar tidak bisa dilupakan dan bikin ketagihan untuk kembali ke Bali.

1. Adat Istiadat Bali

Bali telah membuktikan bahwa meskipun banyak sekali wisatawan asing yang tak hanya berwisata tapi juga membawa budaya dan produk-pruduk asing ke Bali, penduduknya tetap memegang teguh adat istidat dan tradisi turun temurun dari nenek moyangnya, termasuk seni budaya.

Adat Bali
Adat Bali [image source]
Sampai saat ini, Anda masih akan menemukan upacara adat yang secara rutin dilakukan masyarakat asli Bali, meskipun berada di tengah hiruk pikuk kota wisata internasional yang dipenuhi dengan turis-turis dari berbagai negara. Tradisi bali juga mencerminkan pemandangan syahdu keserasian manusia dengan alam sekitar.

2. Alam Yang Eksotis

Anda akan menemukan semua wisata alam jika berkunjung ke Bali. Mulai dari gunung, hutan, air terjun, bahkan juga pantai-pantai yang sangat indah. Masyarakat Bali bukan hanya menikmati hasil alam yang kaya, tapi juga tetap merawat alam tersebut hingga saat ini.

Alam Bali
Alam Bali [image source]
Tak heran jika Anda tetap bisa merasakan rimbunya hutan, derasnya air sungai dan putihnya pasir pantai di Bali. Hal itulah yang membuat para turis betah lama-lama tinggal di Bali. Dan tak akan ada rasa bosan untuk menjelajahi setiap destinasi wisata di Pulau Dewata tersebut.

3. Wisata-Wisata Kelas Dunia

Selain wisata alam, wisata buatan seperti taman bermain, pusat kerajinan, seni budaya dan wisata belanja, juga menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya saja wahana di waterboom Bali yang menduduki peringkat terbaik ketiga di dunia.

Waterboom Bali
Waterboom Bali [image source]
Selain itu, wisata malam di beberapa tempat di Bali juga tak kalah seru. Tak heran jika kehidupan malam di Bali terasa lebih hidup terutama di daerah-daerah yang dekat dengan pantai. Salah satunya adalah daerah legian, saat malam hari jalanan Legian akan dipenuhi dengan turis-turis dari mancanegara.

4. Kuliner Bali

Rasanya tak lengkap jika berwisata ke suatu tempat tapi tak mencoba kulinernya. Begitu juga di Bali, Anda akan menemukan berbagai jenis makanan bukan hanya yang khas Bali saja, tapi juga berbagai makanan yang berasal dari berbagai negara di dunia. Ada makanan Cina, Jepang, makanan Barat, bahkan juga makanan khas dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ayam betutu
Ayam betutu [image source]
Karena sebagian besar masyarakat bali adalah penganut agama Hindu yang menganggap Sapi adalah hewan suci, maka makanan dengan olahan daging sapi akan jarang ditemui di Bali. Tapi jangan khawatir makanan khas dengan olahan bahan lain seperti ayam dan ikan-ikanan juga tak kalah nikmat. Salah satunya yang paling tekrnal adalah ayam betutu.

Itulah empat hal yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Bali seakan seperti sebuah paket wisata lengkap serba ada. Tunggu apa lagi, ayo segera siapkan rencana untuk berwisata di pulau Bali yang indah dan mempesona ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *