Tottenham Hotspur vs Manchester United Berakhir Dengan Skor 3-0

Tottenham Hotspur vs Manchester United via bola

Tottenham Hotspur berhasil meraih hasil gemilang pada pekan ke-33 Premier League yang digelar di Stadion White Hart Lane, Minggu (10/4). Bermain di kandang sendiri, Tottenham menaklukkan Manchester United dengan gelontoran tiga gol tanpa balas. Hasil ini membuat Hary Kane dan kawan-kawan bisa tetap menjaga jarak dengan Leicester di puncak klasemen, mereka masih terpaut tujuh poin dari The Foxes.

Pertandingan langsung berjalan dalam tempo tinggi sejak menit awal. Hal itu tidak terlepas dari betapa pentingnya laga ini bagi masing-masing tim. Spurs ingin menang demi menjaga peluang juara, sementara United berambisi menang agar bisa finish di zona Liga Champions. Pertarungan kedua kesebelasan sendiri lebih banyak terjadi di lini tengah terutama di sektor sayap. Hingga menit ke-23, para pemain MU sudah tercatat melesakkan lima umpan silang berbanding satu umpan silang milik para pemain Tottenham.

Tottenham Hotspur vs Manchester United via bola
Tottenham Hotspur vs Manchester United via bola

Tottenham Hotspurs mendapatkan peluang matang melalui Erik Lamela pada menit ke-28. Gelandang asal Argentina itu berada dalam posisi bebas menyambut umpan silang, namun sundulannya masih melenceng tipis di gawang David De Gea. Jelang turun minum, Spurs jadi lebih dominan menyerang barisan pertahanan United. Tim asuhan Mauricio Pochettino ini mengandalkan trisula Eriksen, Kane, Lamela untuk membongkar lini pertahanan MU. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang 0-0 masih belum berubah.

Kondisi pertandingan mulai banyak mengalami perubahan pada babak kedua. Para pemain Tottenham Hotspurs mampu menemukan momen untuk mencetak gol. Hanya dalam waktu enam menit saja, anak asuh Mauricio Pochettino mampu mencetak tiga gol. Balada tiga gol The Lily White dibuka oleh Dede Ali di menit ke-70. Toby Alderweireld lantas menggandakan angka pada saat menyambut umpan sepakan bebas pada menit ke-74. Hanya dua berselang, giliran Erik Lamela yang sukses menghujam gawang De Gea.

Bobol tiga gol membuat skuat Manchester United nampak panik. Memphis Depay bahkan sempat terlibat ketegangan dengan Key Walker di menit ke-82. Beruntung keduanya hanya mendapat kartu kuning dari wasit. Hingga berakhirnya pertandingan, tak gol tambahan bagi kedua tim dan skor 3-0 menjadi akhir dari laga ini. Hasil ini pun membuat Tottenham tetap menjaga jarak dengan pemimpin klasemen Leicester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *