Tottenham Hotspur Bermain Imbang 1-1 Melawan Liverpool

Tottenham Hotspur vs Liverpool via cnnindonesia

Tottenham Hotspur hanya mampu memangkas satu poin dengan Leicester City di klasemen Liga Primer Inggris setelah bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (2/4). Tuan rumah sempat unggul berkat sontekan Coutinho, sebelum akhirnya Harry Kane keluar sebagai pahlawan tim tamu. Tambahan satu poin membuat Tottenham ada di posisi kedua dengan perolehan 62 poin. The Lilywhites tertinggal empat poin dari Leicester City.

Meski bermain di hadapan pendukung lawan, Tottenham mampu mengimbangi permainan Liverpool pada babak pertama. Kedua tim bahkan saling melakukan jual beli serangan yang sukses digagalkan penjaga gawang masing-masing. Eriksen membuat Tottenham mendapat peluang lebih dulu. Umpan dari sayap kanan langsung diteruskan dengan sepakan keras kaki kiri. Namun sayangnya bola masih bisa ditangkap oleh Mignolet.

Tottenham Hotspur vs Liverpool via cnnindonesia
Tottenham Hotspur vs Liverpool via cnnindonesia

Liverpool membalas dua menit berselang, tendangan Adam Lallana ke tiang jauh Tottenham bisa dihalau Lloris. The Reds cuma mendapat sepak pojok. Liverpool hampir saja unggul di menit ke-36. Sturridge yang tinggal berhadapan dengan Lloris, gagal menaklukkan kiper asal Prancis tersebut. Tendangan kaki kirinya bisa dihalau dengan kaki Lloris. Tak berselang lama setelah aksi Sturridge, Lloris kembali mementahkan peluang Lallana.

Enam menit babak kedua berjalan, Liverpool berhasil memecah kebuntuan melalui Philippe Coutinho. Melakukan kerjasama dengan Sturridge, Coutinho pun berhasil melesakkan bola ke pojok kiri gawang Lloris. Namun keunggulan Liverpool tidak berlangsung lama. Di menit ke-63, Tottenham berhasil menciptakan gol penyeimbang melalui gol indah Harry Kane. Usai menerima umpan Christian Eriksen, Kane kemudian mengecoh Dejan Lovren.

Kane membalikkan badan dan melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet. Skor imbang membuat pertandingan pun kembali berjalan sengit. Kedua tim saling berganti menciptakan peluang untuk menambah gol. Namun hingga wasit Jon Moss meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan lagi. Dengan hasil ini Liverpool naik ke peringkat sembilan klasemen dengan koleksi 45 poin, unggul satu angka di atas Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *