The Jungle Book, Petualangan Mowgli Si Anak Rimba

The Jungle Book via liputan6

Para penggemar Disney pasti sudah tak asing lagi dengan kisah Mowgli, anak manusia yang tinggal di hutan dalam film animasi The Jungle Book. Kali ini, The Jungle Book hadir dalam versi nyata. Disney bersama sutradara kawakan Jon Favreau membuat kembali film tersebut dalam bentuk live action dengan judul yang sama.

Film yang diangkat dari buku dongeng anak-anak karangan Rudyard Kipling ini mengisahkan tentang perjalanan bocah bernama Mowgli (Neel Sethi), seorang anak manusia yang tinggal dan dibesarkan oleh serigala betina Raksha (Lupita Nyong’o) bersama kawanannya di hutan. Kehidupannya terancam ketika sang harimau hutan Shere Khan (Idris Elba) yang membenci manusia mengetahui keberadaannya dan berjanji akan memburunya.

Mowgli pun akhirnya terpaksa meninggalkan kawanan serigala dan berpetualang ke seluruh hutan untuk menemukan rumah baru. Selama perjalanannya itu, Mowgli yang menjelajahi seluruh isi hutan menghampiri berbagai macam hewan. Beberapa tampak jinak, namun juga ada yang berbahaya. Mereka adalah harimau tutul Bagheera (Ben Kingsley), beruang Baloo (Bill Murray), ular Kaa (Scarlett Johansson), monyet King Louie (Christopher Walken).

The Jungle Book via liputan6
The Jungle Book via liputan6

Karena gagal mendapatkan Mowgli, Shere Khan pun menggunakan taktik baru yaitu dengan berusaha membunuh Akela dan mengancam para serigala. Cara tersebut berhasil membuat Mowgli kembali ke kawanan serigala. Namun dengan kepandaiannya Mowgli akhirnya bisa menghadapi perlawanan dari harimau tersebut.

Cerita The Jungle Book mengenai pencarian jati diri Mowgli dalam sebuah petualangan seru. Kisah petualangan yang penuh pesan moral tersebut diterjemahkan dengan cantik melalui visual yang memukau. Sentuhan Disney lewat karakter yang menghibur dan lagu yang indah membuat film ini semakin apik. Dengan gaya penceritaan yang lebih dewasa dibanding film animasinya, The Jungle Book adalah karya sinematik menawan yang sayang bila dilewatkan.

Film ini memang mirip dengan animasi yang pertama kali dirilis tahun 1967. Namun terlihat lebih realistis terutama dari segi desain hewan. Meskipun dikisahkan di dalam film tersebut jika hewan bisa berbicara layaknya manusia, namun penampilannya begitu nyata. Hal inilah yang membuat The Jungle Book banyak menarik perhatian publik. Bahkan The Jungle Book akan menghuni daftar sepuluh besar film terbaik rilisan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *