Di Mesir Traveler Bisa Mencoba Terapi Kesehatan Unik Dengan Cara Dikubur

Beberapa destinasi wisata di dunia tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah atau tempat berpesta saja. Ada sejumlah tempat yang menawarkan terapi kesehatan alami yang layak traveler cicipi. Salah satunya ada di Kota Siwa, Mesir. Di kota tersebut traveler bisa terapi mandi pasir yang dipercaya dapat menyehatkan badan.

Tidak seperti namanya, terapi mandi pasir yang ditawarkan di sebuah gurun pasir di kota Siwa Mesir ini bukan mengharuskan wisatawan untuk menggunakan pasir sebagai pengganti air untuk mandi. Mereka yang ingin melakukan terapi ini akan dikubur di dalam pasir dan hanya menyisakan bagian kepala saja.

Terapi Mandi Pasir di Mesir [Image Source]
Terapi Mandi Pasir di Mesir [Image Source]
Terapi ini mirip dengan yang ada di Jepang, bedanya jika di Negeri Matahari Terbit orang yang melakukan terapi akan dikubur dalam pasir di pinggir pantai makan terapi mandi pasir di Mesir ini memanfaatkan gurun sebagai lokasinya. Tentu Anda bisa membayangkan betapa panasnya berada di dalam pasir di tengah gurun.

Banyak yang percaya jika terapi mandi pasir ini dapat membuat tubuh menjadi sehat bahkan menyembuhkan berbagai penyakit. Berdasarkan informasi yang dilansir Dahsyat dari Reuters, penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi ini antara lain nyeri sendi, rematik, bahkan mampu mengobati impotensi dan kemandulan. Meski belum ada penelitian ilmiah terkait senyawa apa yang ada di pasir Gurun Siwa, namun banyak sekali traveler yang datang untuk mengantre terapi di sana.

Dengan banyaknya traveler yang datang untuk terapi maka dibangunlah tenda-tenda berteduh di kawasan tersebut. Jadi jangan heran jika Anda berkunjung ke Kota Siwa kemudian menemukan banyak tenda dan selimut di tengah gurun yang terik. Itu bukan penginapan melainkan tempat berteduh orang-orang yang sedang terapi. Menurut sumber yang beredar, setiap orang baru akan merasakan efek yang nyata dari terapi tersebut setelah melakukannya sebanyak 3 kali berturut-turut.

Jika Anda juga berminat untuk mencobanya, bisa berkunjung ke Kota Siwa yang letaknya ada di perbatasan Mesir dan Libya. Kota kecil ini masuk dalam provinsi Matrouh, sebelah barat Kairo. Jangan khawatir meski di sana sedang mengalami masa puncak musim panas yang menyengat, nyatanya masih banyak traveler yang datang dan mencoba terapi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *