Wow, 5 Tempat Ini Bakal Manjakan Matamu Kala Fajar

Danau Toba

Pernah gak merasakan hidup terlalu flat dan membosankan? Sebelum tidur menatap langit-langit kamar dan bangun tidurpun melihat hal yang sama. Kadang pula kita seakan hidup tak ada bahagia-bahagianya.

Nah, untuk membuat hidupmu lebih berwarna, coba cek beberapa tempat di bawah ini. Selain memanjakan mata, tempat-tempat ini juga akan memberikan suasana indah pagi yang tak akan pernah dilupakan. Siapa tahu dari sekedar melihat kamu bakal tertarik untuk berkunjung ke 5 tempat berikut ini.

1. Puncak Penanjakan Bromo

Jika kamu pernah mengunjungi salah satu tempat wisata di Jawa Timur ini, pasti bakal merasakan rindu ingin kembali memeluk lautan pasir di sana. Selain hawa dingin yang menyelimuti pemandangan elok Bromo, gunung berapi yang terletak di empat wilayah kabupaten ini juga menyajikan pemandangan eksklusif gunung Semeru.

Puncak Penanjakan Gunung Bromo
Puncak Penanjakan Gunung Bromo [Image Source]
Tapi jangan sampai lupakan pemandangan elok kala fajar di puncak penanjakan Bromo. Tempat yang menyerupai bukit yang mengelilingi gunung Bromo ini merupakan tempat paling tepat menikmati cahaya matahari di pagi hari. Selain siluet warna, pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru akan nampak indah dalam satu frame.

2. Puncak Bukit Sikunir

Jika Jawa Timur punya Bromo, Jawa Tengah miliki sebuah bukit yang bakal membelalakkan mata. Ialah Bukit Sikunir yang berada di Wonosobo, Jawa Tengah. Puncak yang indah ini ternyata dikelilingi oleh beberapa gunung seperti Gunung Prau, Gunung Sindoro, Gunung Sumbin dan Telaga Menjer.

Puncak Bukit Sikunir
Puncak Bukit Sikunir [Image Source]
Selain itu, pemandangan indah juga nampak terlihat ketika jam-jam ayam berkokok. Sebuah percikan cahaya emas menghiasi langit puncak Sikunir. Selain itu, sebuah desa-desa kecil di bawah puncak terlihat asri dan enak di pandang.

3. Pantai Sanur

Bali seakan menjadi raja tempat wisata yang ada di Indonesia. Dari mulai pantai Kuta, pura Tanah Lot, danau Bedugul, pasar Sukawati hingga keindahan pantai Jimbaran sudah menjadi tempat tujuan utama ketika berlibur. Namun jika ingin melihat suasana pagi yang indah, pantai Sanurlah yang paling cocok.

Pantai Sanur
Pantai Sanur [Image Source]
Pantai yang terletak di Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan ini bakal memberikan pemandangan kilauan cahaya yang keluar dari singgasananya. Suasana akan semakin lengkap dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Selain menikmati sunrise, di pantai ini juga bisa bersepeda dengan melewati beberapa rangkaian dari pantai Sanur seperti Pantai Sindhu , Pantai Karang hingga Pantai Semawang.

4. Danau Toba

Danau Vulkanik yang berada di provinsi Sumatra Utara ini juga tak kalah dari beberapa tempat lainnya di Indonesia. Danau yang memiliki pulau di bagian tengah ini juga bakal memanjakan mata di kala fajar.

Danau Toba
Danau Toba [Image Source]
Sebuah cahaya kemerahan dari sinar matahari membias ke permukaan danau. Selian itu, cahaya tersebut akan ditemani oleh kabut tipis yang beranjak naik ke pemukiman desa bersamaan dengan naiknya cahaya matahari. Bukan hanya indah tapi juga mempesona.

5. Ranu Kumbolo

Percayalah bahwa ada danau yang berada di atas gunung. Ialah Ranu kumbolo yang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *