Keputusan Pakai Parpol Buat Perjuangan Teman Ahok Sia-sia

Keputusan Ahok untuk memakai parpol sebagai tunggangannya menuju pilkada menimbulkan sentimen dari beberapa orang. Hal tersebut terkait dengan keberhasilan Teman Ahok mengumpulkan KTP dukungan sebanyak 1 juta untuknya. Sentimen tersebut dalah satunya berasal dari Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik. Menurutnya, 1 juta KTP tersebut hanya menjadi pajangan saja.

“Buat pajangan doang kali tuh,” ujarnya.

Taufik juga menambahkan, bahwa sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih partai politik sebagai kendaraan menuju pilkada DKI 2017 seakan-akan membuat usaha Teman Ahok sia-sia. Taufik bahkan mewakili Ahok untuk mengucapkan selamat tinggal pada Teman Ahok.

“Selamat tinggal siapa tuh namanya, Teman Ahok,” katanya.

Keputusan Ahok tersebut juga disampaikan pada Teman Ahok dalam acara halal bi halal pada Rabu (27/7).

“Saya sudah bilang, kami harus menghargai parpol yang sudah mendukung. Ya sudah, kami pakai parpol sajalah, terima kasih,” ucap Ahok sembari tersenyum.

Ahok Melaporkan Keputusannya ke Megawati

Keputusan Ahok melaju melalui partai politik ini akan ia bicarakan juga dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut terkait dengan dukungan mega beberapa waktu lalu.

“Dari dulu Ibu Mega kan udah bilang sebetulnya, pakai PDIP saja kan, cuma kan saya bilang waktu itu saya harus menghargai Teman Ahok dong, saya tidak ingin semangat anak muda ini patah. dan ibu juga menghargai,” terang Ahok.

Ahok sendiri membantah jika disebut pertemuannya dengan Mega untuk meminta dukungan dari partai pemenang pemilu 2014 lalu.

“Enggak lah, itu saya kira udah enggak perlu dibicarakan (minta dukungan PDIP). Nanti kan kita mau tunggu putusan Bu Mega,” tuturnya.

Keputusan Ahok tersebut diumumkannya pada Rabu malam (27/7). Ia memutuskan maju melalui partai politik di pilkada 2017 bersama Nasdem, Hanura, dan Golkar.

“Saya cuma mau lapor ke Bu Mega saja, kan temen ya, bahwa saya sudah putuskan pakai parpol,” kata Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *