Tatjana Saphira Mengalami Bullying Sejak SMP

Tatjana Saphira via republika

Tatjana Saphira mengakui harus menerima resiko saat tindak-tanduknya menjadi perhatian banyak orang. Termasuk jika sering kali mendapatkan komentar miring dari masyarakat luas. Aktris kelahiran 1997 ini memilih tak terlalu ambil pusing soal komentar miring yang banyak beredar di media sosial. Dia bisa menyikapi kritik yang membangun atau sebaliknya. Bahkan, Tatjana mengaku sudah pernah mengalami bullying sejak SMP.

“Komen nggak jelas nggak dipikirkan, sebenarnya pengalaman digencet waktu sekolah juga pernah. Jadi mau masuk klub dance gitu, kakak kelas nggak membolehkan. Aku inget banget saat itu aku mau ikut dance class. Kakak kelas sudah ikutan duluan, terus dia nggak bolehin aku ikut. Katanya aku ikut-ikutan lah. Jadi sekarang yang nggak jelas nggak usah dipikirkan,” kata Tatjana Saphira di Skye Menara BCA, Jakarta Pusat.

Tatjana Saphira via republika
Tatjana Saphira via republika

Awalnya, Tatjana sempat merasa minder setelah kejadian tersebut. Tetapi lambat laun, dia mulai belajar untuk tidak terlalu peduli akan perlakuan seniornya itu. Dara blasteran Jerman ini pun hanya mengambil sisi positifnya ke depan. Dia sadar tidak bisa mengendalikan orang harus berbicara apa tentang dirinya.”Kalau kita nggak ganggu mereka ya biarkan, refleksikan ke diri aku saja. Ya sudah masuk kuping kiri, keluar kuping kanan,” tambahnya.

Bahkan saat masuk ke dunia hiburan, dia pun kembali mengalami aksi bullying dalam bentuk komentar-komentar pedas orang-orang yang tak menyukainya. “Kalau komentarnya enggak baik itu bisanya aku hapus. Kalau udah parah keterlaluan, aku blok akunnya. Itu merupakan sesuatu yang harus aku terima sebagai publik figure, bakal bersinggungan sama orang-orang seperti gitu. Namanya sosial media, ya nggak bisa dimungkiri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *