Dulu Jadi Atlit Wushu, Kini Wanita Blitar Ini Jadi Sutradara di Amerika

Lili Zheng

Ngapain pulang kalau udah sukses? Pertanyaan menggelitik yang sering dipertanyakan orang rumah ketika seseorang pulang kampung. Inilah yang dirasakan oleh Livi Zheng. Wanita 25 tahun yang berasal dari kota Blitar ini ternyata telah melalang buana di negeri orang.

Sebelum merantau ke negara orang, Wanita ayu ini merupakan atlet bela diri wushu. Dari kecil, ia didik untuk menjadi atlet profesional oleh kedua orang tuannya. Bermodalkan skill, tak heran jika ia ditawari untuk menjadi pemeran pengganti ketika berada di Amerika.

Lili Zheng dulunya atlit wushu
Lili Zheng dulunya atlit wushu[Image Source]
Livi mulai merantau selepas lulus sekolah dan tinggal di Beijing China. Setelah lulus akademi di Beijing, ia melanjutkan studi ke University of Washington-Seattle mengambil jurusan ekonomi. Namun, sesaat ada di sana Livi mengaku lebih menyukai dunia perfilman.

Menjadi pemeran pengganti di awal karirnya
Menjadi pemeran pengganti di awal karirnya [Image Source]
Setelah menekuni bidang akting bertahun-tahun di negri Paman Sam, Ia melanjutkan studi yang melenceng dari sebelumnya. Livi masuk University Of Southern California dan mempelajari teknik pemeran pengganti. Mulai dari menyetir mobil, terjun dari bangunan tinggi hingga adegan laga lainnya.

Menjadi produser 4 film yang ditayangkan di Amerika
Menjadi produser 4 film yang ditayangkan di Amerika [Image Source]
Sukses menapaki industri perfilman di Amerika, ia menjajal menjadi seorang sutradara dan produser. Hingga saat ini Livi telah memproduseri 4 film Hollywood, diantaranya The Empire’s Throne, Legend of The Best, Brush with Danger, dan yang akan rilis tahun depan yaitu Untitled Action Thriller.

Walau sudah lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *