Superbook, Ubah Smartphone Jadi Laptop Dengan Biaya Murah

Smartphone saat ini hadir menawarkan berbagai macam teknologi canggih yang memanjakan kita. Mulai dari kualitas kamera yang hampir setara dengan SLR, hingga memori penyimpanan berkapasitas besar serta kinerja yang mumpuni. Seakan-akan kita bisa mengerjakan segalanya hanya lewat genggaman.

Namun, tetap saja ada yang kurang saat menggunakan smartphone untuk bekerja. Layar dengan ukuran kecil dan absennya keyboard misalnya, menjadi halangan bagi Anda yang memiliki tingkat produktifitas tinggi. Tapi, mulai sekarang Anda tak perlu khawatir lagi. Ada solusi yang bisa menjawab keterbatasan smartphone tersebut.

Kekurangan smartphone tersebut bisa diatasi dengan sebuah proyek Kickstarter bernama Superbook. Perangkat ini berbentuk seperti laptop yang bisa langsung terkoneksi pada smartphone.

“Pada dasarnya, Superbook adalah cangkang laptop pintar yang menyediakan layar besar, papan ketik dan trackpad multi-touch, daya baterai lebih dari 8 jam dan kemampuan mengisi daya telepon,” bunyi pernyataan di laman Kickstarter seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Tampilan Superbook [image source]
Tampilan Superbook [image source]
Didiukung dengan layar berukuran 11, 6 inchi dengan resolusi 1336 x 768 pixels, perangkat ini digadang-gadang bisa menunjang produktifitas Anda. Pengaplikasiannya juga tak repot, Anda hanya perlu menyambungkan smartphone dengan micro USB. Namun, pastikan terlebih dahulu smartphone Anda mendukung fitur USB On The Go (OTG).

Selain harus mendukung USG OTG, smartphone Anda setidaknya wajib memiliki dukungan prosesor 64-bit dan RAM lebih dari 1 GB. Jika smartphone Anda sudah memiliki fitur-fitur pendukung tersebut, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi Andromium di Google Play.

Voila! Anda bisa melakukan semua pekerjaan di smartphone via Superbook. File yang ada pada smartphone Anda langsung tersinkronisasi dengan Superbook. Anda juga tak perlu mengganti laptop demi teknologi baru. Fitur yang ada di Superbook menyesuaikan dengan fitur pada smartphone yang Anda miliki. Jadi, jika ingin punya laptop terbatu, tinggal ganti smartphone saja. Semua keistimewaan tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan merogoh kocek 99 dolar atau sekitar 1 juta rupiah saja. Murah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *