Ini Bocoran Spesifikasi Canggih iPhone 7

Sebentar lagi para penggemar gadget akan dibuat semakin update dengan kehadiran iPhone 7. Raksasa gadget Amerika, Apple saat ini dikabarkan tengah melakukan proses produksi untuk produk andalan mereka yang telah mencapai angka ke-7. Masa produksi iPhone 7 dilakukan di pabrikan Pegatron dan Foxconn, Taiwan.

Dari segi teknologi, iPhone 7 akan mengusung fitur Force Touch. Fitur ini sudah disematkan pada layar iPhone 6S. Dengan fitur Force Touch pengguna bisa mengakses menu berdasarkan tingkat tekanan di layar.

Pada iPhone 7, fitur Force Touch akan disematkan di tombol home. Dengan begitu, tombol home tak dapat ditekan, namun akan bergetar saat disentuh. Menurut bocoran yang diperoleh dari akun twitter Onleaks, layar iPhone 7 yang diproduksi pabrikan Pegatron memiliki ukuran 4,7 inci. Sedangkan dari pabrikan Foxconn, iPhone 7 mengusung layar 5,5 inci yang dikenal dengan iPhone 7 Plus.

Tampilan iPhone 7 dikabarkan mirip dengan iPhone generasi sebelumnya. Namun, iPhone tidak memproduksi warna space gray dan digantikan dengan warna biru. Selain warna biru, iPhone 7 akan tersedia dalam warna perak, emas, merah muda, dan biru muda. Diprediksikan hilangnya warna abu-abu akan membuat penggemar iPhone kecewa.

Bocoran teknologi lain yang disematkan pada iPhone 7 antara lain penggunaan prosesor terbatu Apple A9, kamera belakang 12 MP, resolusi layar full HD 1.920 x 1.080 piksel dan 2K 2.560 x 1.440 piksel. Layar datar dengan panel LCD resolusi tinggi juga disematkan pada perangkat canggih ini. Belum ada kabar pasti perilisan iPhone 7 ini, namun berhembus kabar smartphone ini akan tersedia pada kuartal III 2016, tepatnya 9 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *