Sony Xperia Z5 Premium Resmi Dijual Di Kanada

Sony Xperia Z5 Premium via trentekno

Sony baru saja meluncurkan smartphone Sony Xperia Z5 Premium di Kanada yang dibandrol dengan harga USD 749,99 lewat operator lokal, Bell. Smartphone tersebut dijual dengan dua penawaran yaitu dengan dan tanpa kontrak. Untuk kontrak dua tahun, Bell akan menjualnya dengan harga mencapai USD 299,99.

Di Indonesia sendiri, Sony Xperia Z5 Premium baru akan tiba pada bulan Desember. Ponsel Xperia Z5 Premium merupakan ponsel teratas Sony saat ini, membawa spesifikasi dan fitur yang lebih mumpuni diantara kedua saudaranya Xperia Z5 dan Z5 Compact. Khususnya pada layarnya yang pertama kali menerapkan layar dengan resolusi 4K.

Sebagai smartphone flagship dengan banderol harga cukup fantastis, tentu perangkat Sony Xperia Z5 Premium memiliki banyak kelebihan. Pada segi tampilan ponsel ini sudah dibekali layar 5,5 inch dengan resolusi 2160 x 3840 pixels dan mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yaitu 801 ppi pixel density dan mampu menciptakan 16 juta warna.

Smartphone ini juga sudah dibekali layar bersifat multitouch bahkan hingga menggunakan 10 jari. Sony Xperia Z5 Premium memiliki layar dilengkapi dengan pelindung layar scratch resistant glass, oleophobic coating sehingga menjaga layar agar tak mudah terkena goresan. Xperia Z5 premium menggunakan sistem operasi versi Android Lollipop 5.1.1.

Sony Xperia Z5 Premium via trentekno
Sony Xperia Z5 Premium via trentekno

Ponsel pintar ini pun sudah dibekali memori internal 32 GB. Memori masih dapat diekspansi lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 200GB. Sony Xperia Z5 Premium memiliki body ideal dengan ketebalan 7.8 mm dan memiliki berat body 180 gram berteknologi fingerprint sensor atau pemindai sidik jari untuk keamanan.

Sony Xperia Z5 Premium sudah dibekali kamera utama beresolusi 23 MP setara 5520 ? 4140 pixels. Adapun fitur pendukung kamera utama adalah fitur phase detection autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan fitur panorama. Smartphone ini pun sudah dibekali kamera depan beresolusi 5.1 MP yang sudah didukung fitur HDR.

Pada sektor dapur pacu, sudah disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Quad-Core 1.5 GHz Cortex-A53. Selain itu sudah dibekali dengan RAM cukup besar 3 GB. Pada segi konektifitas dibekali dengan dual SIM yakni Nano-SIM dan dual stand by. Berbekal jaringan 3G dan 4G, mengakses internet bisa dengan kecepatan maksimal.

Sony Xperia Z5 Premium juga sudah dibekali dengan konektifitas Bluetooth, NFC, USB yang membantu mempermudah pengguna saat melakukan transfer data tanpa harus terhubung dengan internet lebih dahulu. Harganya di Indonesia dibandrol dengan harga Rp 11.999.000 per unit untuk harga Sony Xperia Z5 Premium baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *