Saipul Jamil Terlibat Kasus Tindakan Asusila

Saipul Jamil via liputan6

Polsek Kelapa Gading menetapkan artis Saipul Jamil sebagai tersangka dugaan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur. Penyidik telah meningkatkan status pria yang kerap disapa Ipul tersebut sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara. Polisi juga memastikan bila Ipul akan segera ditahan.

“Saat ini yang bersangkutan memang belum kita tahan, akan tetapi yang bersangkutan akan segera kita tahan. Yang bersangkutan itu sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona di kantornya, Jakarta Utara, Kamis (18/2).

Sebelumnya, penyanyi dangdut itu dilaporkan oleh seorang remaja laki-laki yang hingga kini masih dirahasiakan identitasnya ke Polsek Kelapa Gading. Remaja tersebut mengadukannya atas dugaan pencabulan. Korban sebelumnya menginap di rumah Ipul lantaran memang dia diminta datang ke rumah Ipul. Korban kemudian tidur di rumah tersebut.

Saipul Jamil via liputan6
Saipul Jamil via liputan6

Kemudian korban terbangun saat sedang dicabuli Ipul. Korban selanjutnya menuju ke Polsek Kelapa Gading dan melaporkan Ipul. Setelah mendapatkan laporan tersebut, Ipul kemudian dijemput aparat polisi. Ipul kemudian diperiksa di Polsek Kelapa Gading atas laporan korban. Ipul sendiri mengakui perbuatannya tersebut.

Berdasarkan laporan pihak kepolisian, korban yang mengaku diperlakukan tidak sopan oleh mantan suami Dewi Persik itu hanya satu. Polisi hingga kini masih melakukan pemeriksaan mendalam kepada Ipul. Saat ini, polisi memiliki waktu hingga Jumat 19 Februari pukul 05.00 WIB untuk menentukan apakah Ipul ditahan atau tidak.

“(Saipul Jamil) Dia mengaku. Iya (mengaku mencabuli DS). (Saipul Jamil) Dia masih diperiksa. Nanti apakah sore saya tahan atau jam 5 pagi, paling lama kan jam 5 pagi,” tutupnya. Saipul Jamil kini terancam dijerat Pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp 300 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *