Rounda Rousey Gagal Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Rounda Rousey via viva

Kejutan terjadi dalam pertarungan perebutan gelar juara dalam kelas bantam UFC Women di Etihad Stadium, Melbourne. Rounda Rousey akhirnya kalah oleh lawannya, Holly Holm. Hasil tersebut juga membuat rekor sempurnanya di ajang mixed martial art (MMA) terpaksa harus berakhir sudah.

Hidung Rousey sempat berdarah di ronde pertama. Saat itu, dia masih dapat mengimbangi Holm. Namun, staminanya mulai habis di ronde kedua. Dan wasit Herb Dean menghentikan pertandingan karena bintang Fast and Furious 7 tersebut sudah tidak bisa melanjutkan duel setelah mendapatkan tendangan keras di kepala dan tiga pukulan dari Holm.

Petarung putri asal Amerika Serikat itu kalah ketika ronde kedua berjalan 59 detik. Sebuah tendangan ke arah wajah yang dilepaskan Holm membuatnya Rousey tersungkur di atas ring. Ini adalah kekalahan pertama Rousey dari 13 pertarungan profesionalnya. Akibatnya Rousey harus menghabiskan malam di rumah sakit sebagai tindakan antisipasi.

Rounda Rousey via viva
Rounda Rousey via viva

Petarung berusia 28 tahun itu harus menjalani operasi kecil di bagian bibirnya. Rousey tidak ingin membahas kekalahannya ketika ditemui di rumah sakit. “Hal terakhir yang dilakukan seorang petarung adalah membicarakan penampilannya usai kalah. Kami tak membicarakan masalah pertarungan,” kata Presiden UFC Dana White.

Holm yang selisih enam tahun lebih tua dari Rousey sendiri merasa terharu mengomentari kemenangannya usai pertarungan. “Saya tidak bisa menerangkan betapa gembiranya saya. Ada kalanya saya meragukan diri sendiri. Ada masalah mental yang harus saya atasi dalam persiapan,” ujar Holly Holm.

Petarung asal Amerika Serikat yang memiliki rekor selalu menang dari 10 pertarungan MMA itu mengaku akan memberikan Rousey kesempatan merebut kembali gelarnya. Keduanya berpeluang melakukan pertarungan jilid kedua di Madison Square Garden, New York pada 23 April mendatang.

Dengan hasil tersebut, Rousey harus rela kehilangan gelar juara kelas bantam yang sudah dipertahankannya dalam enam kesempatan. Tidak hanya itu, dia juga harus rela rekor tidak terkalahkannya terhenti di pertandingan ke-13. Kekalahan Rounda Rousey kali ini memang terbilang sangat menyakitkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *