Ada Restoran Iblis di Spanyol, Berani Makan di Sana?

Keberadaan suatu rumah makan atau restoran di tempat wisata sangatlah penting. Di sana kebanyakan traveler akan singgah untuk mengisi amunisi sebelum bertualang. Jika kebanyakan restoran menggunakan nama-nama yang menarik, lain halnya dengan restoran di Spanyol ini. Sang pemilik memberikan nama restorannya dengan BBQ El Diablo, atau restoran Iblis.

Jika Anda traveling ke Pulau Lanzarote, Spanyol, ada satu penampakan restoran yang memiliki nama menyeramkan yaitu BBQ El Diablo. Nama restoran tersebut jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia memiliki arti Sang Iblis. Pemilihan nama tersebut pasti memiliki alasan, dan benar saja, ada suatu sebab mengapa restoran ini diberi nama seperti itu.

Restoran Iblis, memasak dengan memanfaatkan panas bumi [Image Source]
Restoran Iblis, memasak dengan memanfaatkan panas bumi [Image Source]
Anda akan tahu alasan si pemilik restoran mengapa memberikan nama mengerikan tersebut pada rumah makannya saat Anda mampir dan makan di sana. Pemilihan nama tersebut tidak lepas dari metode memasak makanan yang menggunakan semburan panas bumi. Dengan cara ini restoran BBQ El Diablo memiliki metode memasak yang terbilang ekstrim.

Lantas bagaimana dengan keamanan para koki dan rasa masakan yang dihasilkan? Traveler tidak perlu khawatir sebab masalah rasa serta keamanan makanan tetap menjadi perhatian utama dari restoran tersebut. Sebagai pengaman, di sekitar lubang yang menyemburkan panas bumi itu dibangun lapisan batuan basal yang didesain oleh arsitek kenamaan Eduardo Caceres dan Jesus Soto.

Semburan panas bumi yang keluar dari lubang tersebut dapat mencapai suhu 450 derajat Celcius. Suhu tersebut dianggap pas untuk memanggang daging dan mendapatkan kematangan yang diinginkan. Rasa yang dihasilkan juga tak kalah lezat dengan daging yang dimasak dalam tungku atau oven. Dengan cara ini pula BBQ El Diablo mampu mengundang banyak pelanggan untuk makan di sana sekaligus penasaran ingin melihat proses memasak yang ekstrim tersebut.

Menariknya lagi, setiap tamu yang datang ingin makan juga diijinkan untuk melihat ke dalam dapur dan melihat langsung bagaimana makanan pesanan mereka dibakar diatas semburan panas bumi. Anda juga bisa melihatnya langsung jika penasaran, datang saja ke sana pada jam pelayanan yaitu pukul 12.00-16.45 waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *