Real Madrid Menang Besar 7-1 Atas Celta Vigo

Real Madrid vs Celta Vigo via goal

Peringkat ketiga Real Madrid menjamu peringkat keenam Celta Vigo di jornada 28 La Liga, Sabtu (5/3). Pasukan Zinedine Zidane menang besar 7-1 atas Celta. Cristiano Ronaldo jadi bintang utama dengan torehan empat golnya. Gol Madrid lainnya dicetak oleh Pepe, pemain pengganti Jese Rodriguez, dan Gareth Bale yang baru kembali dari cedera. Sementara Celta hanya mendapatkan satu gol hiburan dari Iago Aspas.

Zidane melakukan sedikit penyesuaian pada starting eleven Madrid, terutama di tengah dan lini serang. Isco, Casemiro, Mateo Kovacic dipasang di tengah untuk mendukung Ronaldo, Lucas Vazquez, striker muda Borja Mayoral di barisan depan. Babak pertama berjalan cukup ketat. Madrid hanya unggul tipis penguasaan bola 56% berbanding 44%. Madrid melepaskan tujuh tembakan, sedangkan Celta hanya empat saja.

Hanya sundulan Pepe dari corner Isco lah yang sukses menaklukkan Ruben Blanco di bawah mistar. Itu pun Madrid harus menunggu hingga menit ke-41. Celta sendiri bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali Aspas mengancam gawang Madrid, namun sundulannya hanya menerpa mistar dan rebound shot susulannya dimentahkan oleh Keylor Navas.

Real Madrid vs Celta Vigo via goal
Real Madrid vs Celta Vigo via goal

Setelah turun minum, laju Real Madrid semakin tidak terbendung oleh penggawa Celta Vigo. Ronaldo menggandakan keunggulan Los Blancos melalui tembakan keras pada menit ke-50, sebelum mengubah skor menjadi 3-0 delapan menit kemudian. Aspas sempat memberikan harapan bagi Celta Vigo setelah dia menaklukkan Navas di menit ke-62, tetapi skuat asuhan Zinedine Zidane malah semakin menajamkan lini serang mereka.

Ronaldo menuntaskan hattrick serta mengubah skor menjadi 4-1 dua menit usai gol Aspas, pemain asal Portugal tersebut memanfaatkan umpan dari Isco untuk mempertajam catatan golnya. Bahkan, Ronaldo menggenapkan golnya menjadi empat di laga ini pada menit ke-76, setelah memaksimalkan umpan tendangan penjuru dari Jese Rodriguez. Selang satu menit, Jese sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Seolah tidak mau ketinggalan pesta, Gareth Bale menandai comebacknya dengan gol yang memastikan kemenangan Madrid menjadi 7-1. Madrid membutuhkan kemenangan agar tak tertinggal semakin jauh dari Atletico Madrid dan Barcelona. Madrid juga butuh kemenangan untuk menjaga spirit tim jelang duel kontra Roma di tempat yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *