Real Madrid Ditahan Imbang 1-1 Oleh Malaga

Karim Benzema via tribunnews

Hasil Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Malaga dalam jordana 25 La Liga berakhir dengan skor imbang 1-1 di La Rosadela, Minggu (21/2). Cristiano Ronaldo sempat membawa El Real unggul di babak pertama, sebelum Raul Albentosa sukses menyamakan kedudukan di babak berikutnya. Kegagalan CR7 dalam mengeksekusi tendangan penalti berbuah selisih 9 poin dengan Barcelona di klasemen Liga Spanyol.

Berada di bawah tekanan menyusul kemenangan Barcelona 1-2 di kandang Las Palmas, Real Madrid harus bisa menang atas Malaga. Zinedine Zidane paham betul tentang hal tersebut, tetapi tidak bisa menurunkan duo dari trio BBC, Karim Benzema dan Gareth Bale lantaran cedera mengganggunya. Namun sedikit di luar dugaan, Malaga tampil ekstra prima. Madrid bermain dominan di pertandingan ini, tapi Malaga juga memberikan perlawanan sengit.

Bahkan mereka bermain lebih efektif dan sering mengancam gawang tim tamunya tersebut. Malaga terus berusaha menggebrak pertahanan Madrid. Di sisi lain, Madrid juga tidak mau ditekan begitu saja oleh sang tuan rumah. Saling serang pun terjadi di laga ini. Gol-gol yang tersaji di pertandingan ini diciptakan Cristiano Ronaldo dan Raul Redal.

Menit ke-14, Charles akhirnya mendapat peluang emas di depan gawang sang tamu. Namun bola sepakannya masih dapat ditepis Navas. Hal tersebut lalu dibalas oleh Madrid dua menit berselang. Jese lolos dari jebakan offside Malaga dan akhirnya dapat berhadapan langsung dengan Kameni. Namun kiper asal Kamerun itu berhasil mementahkan peluang tersebut.

Karim Benzema via tribunnews
Karim Benzema via tribunnews

Menit ke-20, Malaga kembali mendapat peluang emas lewat Juanpi setelah memanfaatkan kesalahan Toni Kroos, namun bola hasil sepakannya juga masih diamankan kiper asal Kosta Rika tersebut. Dua menit berselang peluang emas kembali muncul bagi Malaga, namun kali ini sepakan Horta tidak tepat sasaran padahal dia berdiri bebas dalam kotak penalti.

Malaga akhirnya justru kebobolan lebih dahulu di menit ke-33. Kameni gagal mengamankan sundulan Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan free-kick Kroos. Pasukan Zinedine Zidane sejatinya kembali mendapat peluang untuk menambah keunggulan. Namun sayang, penalti Ronaldo pada menit ke-36 masih bisa digagalkan oleh Kameni.

Di babak kedua, kedua tim saling menyerang dan bermain tebuka. Peluang pertama didapat tim besutan pelatih Javi Gracia melalui sepakan Horta, tapi Navas bisa membuat bola gagal masuk ke gawang El Real. Menit ke-56 giliran Madrid menciptakan peluang, Ronaldo sukses melewati Weligton dan melepas sepakan, namun bola bisa ditepis Kameni.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Malaga akhirnya muncul di menit ke-66. Weligton menusuk masuk kotak penalti Madrid dan melepas umpan tarik. Bola terus menggelinding ke tiang dan akhirnya disambar oleh Raul Redal. Laga tetap berjalan seru usai terjadinya gol tersebut. Peluang demi peluang terus bermunculan. Mulai dari Marcelo, Charles, Rodriguez, hingga Ronaldo. Akan tetapi semuanya tetap tidak bisa mengubah keadaan.

Laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil tersebut membuat Madrid gagal mendekati sang rival, Barcelona yang kini berdiri kokoh di puncak dengan koleksi 63 poin. Real Madrid hanya mengoleksi 54 poin dari 25 pertandingan dan naik ke peringkat runner-up klasemen menggusur Atletico Madrid yang belum bermain. Malaga sendiri saat ini mengoleksi 31 poin dan untuk sementara naik ke peringkat 10 klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *