Jalan-jalan ke Pulau Kepayang, Serpihan Surga yang Tertinggal di Belitung

Batu granit berbagai bentuk dan ukuran di pinggir pantai adalah sesuatu yang jarang ada dan tidak semua wisata pantai memiliki daya tarik seperti itu. Di Indonesia, hamparan alam dengan keindahan batu granit tepi pantai dengan lautan yang jernih terdapat di Kepulauan Bangka Belitung. Provinsi yang terdiri dua daratan utama dan dikelilingi oleh ratusan pulau kecil itu menyimpan pesona bahari yang istimewa.

Ada banyak pilihan tempat yang bisa kamu datangi , salah satunya adalah pantai di Pulau Kepayang. Untuk sampai di sini tentu kamu harus menyewa perahu mengarungi lautan. Harganya sekitar Rp. 500 ribu untuk satu hari dan bisa berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kelayang Pulau Kepayang tidak terlalu luas dan tanpa penghuni. Namun berbagai aktivitas wisata tetap bisa kamu lakukan di sana. Jangan takut kesepian, karena terdapat fasilitas lengkap seperti tempat makan, area outbond, hingga penginapan.

pulau-kepayang [image source]
pulau-kepayang [image source]
Kamu juga bisa melakukan penjelajahan, menelusuri jalur untuk mengungkap keindahan Kepayang sampai ke pedalamannya. Meski jadi salah satu wisata andalan, namun belum ada penarikan tiket masuk untuk para pengunjung dengan kata lain kamu bebas bermain-main di pantainya dengan gratis. Di tempat ini pula ada Kepayang Eco Resort, penangkaran penyu dan area pelestarian batu karang. Pengelolanya adalah Kelompok Peduli Lingkungan Belitung (KPLB). Khusus untuk kawasan tersebut, kamu harus membayar tiket masuk sekitar Rp, 10 ribu per orang.

Puas jalan-jalan, kamu bisa melanjutkan dengan santai di pinggir pantai menikmati suasana yang tenang dengan suara deburan ombak dan kicauan alam, sungguh sangat menawan. Dari sini kamu juga bisa minta diantar untuk mengunjungi wisata pantai Belitung lainnya. Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *