Tak Mampu Bayar Ambulans, Pria di India Ini Gendong Jenazah Istri Sejauh 12 Kilometer

Selain terkenal akan gemerlap Bollywood, sudah menjadi rahasia umum jika India juga terkenal akan lingkungan kota yang kumuh. Selain itu kemiskinan di India seringkali menjadi sorotan media. Belakangan ada kisah memilukan dari negeri asal aktor terkenal Shahrukh Khan ini.

Dilansir dari India Times, seorang pria dari desa Melghar, Kalahandi menggendong mayat istrinya sejauh 12 kilometer. Ia membungkus mayat istrinya dengan selimut bekas dari rumah sakit yang terletak di Kota Bhawanipatna. Istri Majhi menderita tuberculosis (TBC) dan meninggal pada Rabu pagi. Majhi tak sanggup membayar ambulans untuk mengangkut istrinya. Sayangnya pihak rumah sakit tak mempunyai itikad memberikan bantuan ambulans untuk Majhi.

“Saya meminta bantuan pada orang-orang, tapi tak ada yang bertindak. Saya tak punya pilihan selain menggendongnya,” kata Majhi.

Total perjalanan Majhi yang harus ditempuh hingga sampai ke desanya adalah sekitar 60 kilometer. Namun, seorang reporter lokal menghubungi pihak administrasi setempat dan berhasil menyediakan ambulans untuk mengangkut jenazah istri Majhi.

“Saat kami mengetahui insiden tersebut, kami berbicara kepada CDMO dan mengusahakan ambulans,” ungkap petugas administrasi setempat, Brunda D.

Sepanjang jalan ia ditemani putrinya yang berusia 12 tahun. Gadis tersebut menemani perjalanan Majhi dengan terisak-isak. Kejadian yang dialami Majhi ini bukan yang pertama kalinya. Sudah tercatat banyak penduduk lokal yang membawa jenazah anggota keluarganya dengan sepeda atau becak, sebabnya mereka tak punya uang untuk menyewa ambulance.

Majhi mendapat dana pemakaman dari pemerintah sebesar 2 ribu rupee dan 10 ribu rupee bantuan dari palang merah setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *