Presiden Joko Widodo Sambut Kelahiran Cucu Pertamanya

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda via republika

Presiden Joko Widodo menyambut kehadiran cucu pertamanya yang lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Kamis (10/3). Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana untuk menengok cucu laki-laki putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Keduanya langsung menuju kamar inap mantu mereka.

Presiden tiba di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah sekitar pukul 21.00 WIB, kemudian keluar dari rumah sakit sekitar pukul 22.00 WIB. “Alhamdulillah saya telah menjadi kakek,” ungkap Presiden Joko Widodo usai melihat cucu pertamanya dalam keterangan yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Cucu pertama Presiden Joko Widodo diberi nama Jan Etes Srinarindra. Arti nama tersebut Jan artinya sangat sekali, Etes artinya cekatan, sedangkan Srinarindra yang artinya seorang pemimpin yang cerdas. “Nama anak saya adalah Jan Etes Srinarindra. Nama yang diberikan anak laki-laki saya ini, saya yang memilih dan terbaik,” kata Gibran Gibran Rakabuming Raka saat mendampingi Presiden Joko Widodo di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda via republika
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda via republika

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan itu tidak banyak memberikan keterangan terkait kelahiran cucu pertamanya. Akan tetapi, Presiden terlihat merasakan gembira atas kelahiran cucu pertamanya. Menurut Ny Iriana bahwa suaminya, Presiden Joko Widodo belum berani menggendong cucunya karena masih kecil.

Kelahiran cucu pertama Presiden Joko Widodo berawal dari kontraksi yang mulai dirasakan oleh Selvi Ananda sekitar pukul 06.30 WIB. Tepat pukul 09.28 WIB, Selvi melahirkan putra pertamanya dengan berat 3.09 kg dan panjang 48.5 cm yang persalinannya dipimpin oleh dr Soffin Arfian. Cucu pertama Presiden Joko Widodo diberi nama Jan Etes Srinarindra.

Gibran menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat atas doa yang telah diberikan dan kepada tim dokter yang sudah membantu persalinan istrinya dengan baik. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk tim dokter dari PKU, tadi pagi tanggap sekali. Terima kasih. Prosesnya cepat sekali, lancar. Terima kasih doanya,” pungkas Gibran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *