Prediksi Laga El Clasico, Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid vs Barcelona via bola

Para pendukung Real Madrid dan Barcelona tampaknya sudah tak sabar menanti pertemuan kedua klub pujaannya itu akhir pekan ini. Akhir pekan yang memanas dalam venue El Clasico yang kedua selama musim ini akan tersaji di Camp Nou, Minggu (4/3). Siapakah yang akan memenangkan pertandingan El Clasico ke-263 ini?

Abaikan bahwa kedua tim punya masalah dengan banyaknya pemain mereka yang membela tim nasional di internasional, kedua penggemar punya pendapat yang berbeda terkait siapa yang harus bermain dari kedua tim nanti. Dari kubu Barcelona menginginkan Claudio Bravo, Ivan Rakitic, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Dani Alves, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar bermain sebagai starter.

Namun menariknya, nama Messi mendapatkan voting paling kecil dibandingkan Suarez dan Neymar. Banyak pengdukung yang meminta Messi dirotasi karena mereka akan menghadapi Atletico Madrid di perempat final Liga Champions tengah pekan depan. Selain itu, banyak yang percaya bahwa dengan absennya Messi, Blaugrana bisa kembali menang besar seperti pada saat menang telak dengan skor akhir 4-0 di Santiago Bernabeu.

Real Madrid vs Barcelona via bola
Real Madrid vs Barcelona via bola

Barcelona sendiri memiliki masalah di sektor kiri. Adriano dan Jeremy Mathieu sama-sama cedera. Namun lini tengah Barca lebih nyaman lantaran Arda Turan dan Ivan Rakitic dapat dipasangkan untuk menemani sang kapten Andres Iniesta. Sementara di barisan depan, Trio MSN yang ampuh bisa menjadi ujian besar bagi Keylor Navas.

Sementara itu dari kubu Real Madrid, pendukung Los Blancos juga tetap memilih trio BBC, Benzema, Bale dan Ronaldo di lini depan mereka. Danilo diharapkan untuk dirotasi dengan Dani Carvajal saat melawan Barcelona. Sedangkan Isco dan James Rodriguez tak diharapkan bermain sejak menit awal. Dari hasil polling itu, empat pemain Real Madrid yang terbanyak mendapatkan suara berturut-turut adalah Navas, Modric, Marcelo, dan Benzema.

Misi Real Madrid di jornada 31 ini apabila mampu menang dari Barcelona, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa memperpendek jarak menjadi tujuh poin dari puncak klasemen Liga Spanyol. Real Madrid harus lebih fokus di laga ini karena mereka terbiasa mencatatkan hasil buruk. Malaga, Levante, dan Las Palmas bisa memaksa Zizou kerepotan. Kali ini, dukungan tiga gelandang terbaik Casemiro-Luka Modric-Toni Kroos dibutuhkan oleh Trio BBC.

Dalam lima El Clasico terakhir, Barcelona lebih unggul tetapi hanya dengan tiga kemenangan berbanding dua. Namun sepanjang periode itu pula, Barca bisa mencetak 12 gol ke gawang Real Madrid. Oleh karena itu, kali ini kemungkinan Real Madrid harus melambaikan bendera putih dan membiarkan rekor tidak terkalahkan Barcelona berlanjut lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *