Poppy Putri Resmi Menikah Dengan Pengusaha Asal Malaysia

Poppy Putri Dan Dato Abdul Hakim Al-Haj via kapanlagi

Presenter Poppy Putri resmi menikah dengan pengusaha asal Malaysia Dato Abdul Hakim Al-Haj di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2). Nuansa mewah terasa melalui sentuhan dekorasi interior yang didominasi warna emas dicampur dengan warna-warni bunga. Pilihan adat Jawa terasa mulai dari prosesi siraman, akad nikah, hingga resepsi pernikahan.

Terungkap jika dirinya mendapatkan mahar senilai Rp 5.202.016 dan USD 400 (sekitar Rp 5,4 juta). Akad nikah sebenarnya dilangsungkan pada tanggal 5 Februari lalu. Saat itu uang tunai senilai 5.022.016 rupiah dibentuk bak Masjid Istiqlal jadi mas kawinnya. “Mahar disesuaikan dengan tanggal pernikahan dan dibentuk Masjid Istiqlal. Lucu dan bagus,” kata Poppy Putri.

Poppy Putri Dan Dato Abdul Hakim Al-Haj via kapanlagi
Poppy Putri Dan Dato Abdul Hakim Al-Haj via kapanlagi

Meskipun sang suami berasal dari Malaysia, namun Poppy lebih memilih menggelar resepsi pernikahan dengan cara Indonesia yakni menggunakan adat Jawa. Hal ini dilakukan lantaran dirinya berasal dari suku Jawa. “Iya, ini resepsi pakai adat Jawa. Awalnya waktu Abang (Dato’ Abdul Hahim Al-Haj) memakai baju adat Jawa, banyak alasannya. Yang dinginlah, mau pakai jaketlah. Tetapi akhirnya dia mau,” ungkapnya.

Perempuan yang juga bekerja sebagai fashion desainer itu bercerita pada awalnya dia tidak menyangka akan berjodoh dengan pengusaha asal Malaysia tersebut. Pasalnya mereka baru bertemu dan berkenalan pada Maret tahun lalu. “Aku dulu maunya dapat jodoh yang deket-deket aja,” sambung wanita bernama asli RR Putri Kusumaning Ayu tersebut.

Poppy juga menceritakan gaya awal pacarannya dahulu yang terpisah jarak. Dia menjelaskan suaminya itu pun selalu menyempatkan sering bolak-balik Malaysia-Jakarta ketika pacaran. “Iya (LDR) tapi abangnya nggak bisa jauh-jauh. Dia selalu dateng hampir seminggu 2-3 kali ke Jakarta,” pungkasnya. Pasangan ini lebih memilih menjalani ibadah umrah bersama sebagai ungkapan rasa syukur karena resmi menikah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *