Rela Menanti Pokemon Langka di Monas Sejak Pagi

Demam Pokemon Go masih terus berlanjut. Game berbasis augmented reality ini sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia meskipun versi resminya masih akan dirilis.

Akhir pekan ini kawasan wisata Monas dan Balai Kota DKI Jakarta akan ramai diserbu para Pokemon Hunter. Salah satunya adalah Aryo. Ia sampai rela datang pagi-pagi ke Monas untuk berburu pokemon tersembunyi.

“Dari pagi barengan temen kesini, kita datangnya dari jam 7 lewat buat nyari Pokemon yang bagus,” ujarnya.

Saat bermain Pokemon Go, Aryo harus banyak berjalan kaki untuk sampai ke Pokestop. Di sana ia baru bisa menangkap pokemon yang menjadi incarannya.

“Itu nyari pokemonnya, bener-bener nyari, kita harus jalan, harus nyamperin ke PokeStops-nya itu,” tambahnya.

Menurut Aryo, aplikasi game ini sangat mirip dengan serial TV yang pernah tayang di Indonesia.

Pemerintah DKI Jakarta Tarik Wisatawan Lewat Pokemon GO

Iklam wisata Balai Kota DKI Jakarta dan Monas [image source]
Iklam wisata Balai Kota DKI Jakarta dan Monas [image source]
Melihat fenomena Pokemon Go yang semakin melejit, pemerintah DKI Jakarta tak tinggal diam. Mereka memanfaatkan hal ini untuk menarik hati para wisatawan mengunjungi landmark ibukota. Melalui akun facebooknya, pemerintah mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Balai Kota dan Monas. Kedua tempat tersebut diklaim memiliki banyak Pokestop dan Pokegym.

“Kami sudah minta titik-titik khusus. Pekan depan kami minta waktu Google untuk membicarakan lagi. Kemudian, bisa kami bicarakan juga dengan pihak Nintendo atau Niantic,” kata Setiaji, Kepala UPT Jakarta Smart City.

Banyaknya masyarakat yang demam Pokemon Go diiharapkan tak menimbulkan kejadian yang tak diinginkan. Karena itu Mabes Polri menghimbau agar masyarakat juga tetap menjaga keselamatan selama bermain.

Pokemon Langka Muncul, Trainer Heboh

Seperti kita ketahui, demam Pokemon Go ini melanda seluruh dunia. Beberapa media internasional mewartakan kejadian-kejadian aneh terkait dengan game Pokemon Go. Sebuah video yang diunggah harian The Telegraph menunjukkan para trainer menjadi heboh saat Squirtle, yang termasuk langka dalam Pokemon Go muncul. Kehebohan tersebut terjadi di sebuah taman di Washington, Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *