Sempat Alami Gangguan, Kini Pokemon Go Resmi Rilis di Indonesia

Setelah sekian lama menanti, kini trainer di 15 negara Asia termasuk Indonesia bisa mengunduh aplikasi Pokemon Go secara resmi lewat Google Play. Kabar menggembirakan bagi para gamer tersebut disampaikan langsung melalui akun Facebook resmi Pokemon Go.

‘Trainers di 15 negara baru dan wilayah sepanjang Asia dan Oseania saat ini bisa mengunduh Pokemon Go secara ofisial dari Play Store atau App Store. Temukan Pokemon di dunia sekitar Anda! Negara-negara dan wilayah termasuk: Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Micronesia, dan Palau,’ tulis akun resmi Pokemon Go.

Agar bisa memainkannya, perangkat android Anda harus memiliki sistem operasi Android Kitkat atau yang lebih baru. Besar aplikasi Pokemon Go tersebut adalah 60 MB. Sedangkan pada iOS ukuran file Pokemon Go lebih besar lagi, yaitu 155 MB dan dapat berjalan di iOS 8.0 atau lebih.

Pokemon Go yang telah dirilis pada awal Juli lampau telah menyentuh angka 75 juta kali unduh. Hanya butuh waktu 19 hari saja bagi game berbasis augmented reality untuk menyentuh jumlah unduhan fantastis tersebut. Dibandingkan dengan game terkenal lainnya seperti Color Switch yang membutuhkan waktu 77 hari untuk menyentuh angka yang sama, tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa. Pokemon Go juga telah mengalahkan game Clash Royale yang hanya diunduh sekitar 10 juta saja.

Update Pokemon Go Buat Trainer Kesusahan Menangkap Pokemon

Sehari sebelum Pokemon Go resmi rilis di Indonesia, update terbaru aplikasi ini mengalami gangguan. Update tersebut membuat pokemon menjadi lebih susah ditangkap. Developer game Pokemon Go, Niantic mengakui adanya ‘bug’ yang mengganggu tersebut.

Gangguan tersebut kini dalam masa perbaikan. Selain itu, Niantic juga memperpanjang waktu scanning pokemon menjadi 10 detik. Perubahan lainnya yang dilakukan oleh Niantic yaitu API Pokemon go yang kini memblokir aneka tool pihak ketiga untuk mencari pokemon. Dengan adanya perubahan tersebut, aplikasi seperti Pokescanner dan Poke Vision tidak bisa dipakai lagi.

Lalu bagaimana dengan versi Pokemon Go yang rilis di Indonesia apakah juga mengalami gangguan dan perubahan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *