4 Ritual Pesugihan Orang Indonesia Untuk Mendapatkan Kekayaan

Pesugihan Gunung Kawi

Lagi-lagi karena alasan kemiskinan, seseorang akan melakukan apa saja demi mengubah nasibnya. Dari yang semula miskin, kemudian bisa hidup bergelimang harta. Dan untuk mewujudkan itu semua, tak jarang orang akan bersekutu dengan makhluk ghaib untuk melakukan pesugihan.

Adanya praktek pesugihan bukan hanya heboh baru-baru ini saja, tapi sudah bertahun-tahun yang lalu. Ada banyak sekali jenis pesugihan, tentu resiko dan syaratnya juga berbeda satu sama lainnya. Berikut ini adalah empat ritual pesugihan di Indonesia untuk membuat seseorang jadi kaya raya dalam sekejap.

1. Pesugihan Nyi Roro Kidul

Sosok Nyi Roro Kidul dipercaya adalah makhluk ghaib penguasa Pantai Selatan. Nyi Roro Kidul oleh masyrakat sekitar pantai selatan juga dipercaya dapat mendatangkan kekayaan dalam sekejap. Tentu ada syarat-syarat tertentu agar orang yang melakukan ritual pesugihan mendapat banyak harta.

Ilustrasi Nyi Roro Kidul
Ilustrasi Nyi Roro Kidul [image source]
Salah satu syaratnya adalah berhubungan badan dengan Nyi Roro Kidul. Sampai sekarang terutama di sekitar Pantai Parangtritis, masih ada saja seseorang yang sengaja bersemedi dengan harapan mendapat kekayaan dari Nyi Roro Kidul.

2. Pesugihan Monyet

Monyet juga menjadi objek pesugihan terutama di Pulau Jawa seperti daerah Tulungagung dan Gunung Kawi, Jawa Timur. Banyak orang yang percaya jika makhluk ghaib yang berwujud Raja Monyet dapat memudahkan jalannya mendapatkan kekayaan. Tapi syaratnya bisa dibilang sangat berat.

Pesugihan
Pesugihan [image source]
Para pelaku pesugihan ini harus menyediakan tumbal untuk melanggengkan kekayaannya dan itu berlangsung terus menurus sanpai si pelaku meninggal dunia. Biasanya pelaku pesugihan tersebut akan mendapatkan monyet ghaib sebagai peliharaan dan monyet itulah yang nantinya akan membantu usaha si pelaku.

3. Pesugihan Gunung Kemukus

Mendaki gunung ternyata bukan hanya untuk tujuan rekreasi, tapi juga untuk mendapatkan kekayaan dengan malakukan pesugihan. Salah satu tempat pesugihan yang cukup terkenal adalah Gunung Kemukus.

Jalan Menuju Gunung Kemukus
Jalan Menuju Gunung Kemukus [image source]
Pesugihan di tempat ini cukup aneh karena para pelaku harus melakukan hubungan badan di gunung ini, tapi tidak boleh melakukannya dengan pasangan resminya. Karena jika nanti hubungan badan tersebut menghasilkan anak, anak tersebut akan dijadikan tumbal pesugihan. Gunung Kemukus terletak di Kecamatan Sumber Lawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah

4. Pesugihan Gunung Kawi

Jika Anda pernah bertandang ke Gunung Kawi, mungkin Anda akan menemukan tempat-tempat tertentu yang dianggap keramat oleh masyarakata setempat. Selain keramat, salah satu Gunung yang paling angker di Jawa tersebut juga menjadi tempat pesugihan yang banyak dikunjungi orang yang ingin membuktikan ampuhnya pesugihan Gunung Kawi.

Pesugihan Gunung Kawi
Pesugihan Gunung Kawi [image source]
Salah satu pesugihan di tempat ini berkaitan dengan pohon dewandaru. Seseorang yang kejatuhan daun atau ranting pohon dewanduru dipercaya akan mendapatkan banyak keberuntungan. Maka tak heran jika ada orang yang rela duduk di bawah pohon tersebut selama beberapa hari hanya untuk menunggu daun dan ranting pohon jatuh ke pangkuannya.

Sampai sekarang pesugihan dipandang sebagi mitos belaka, entah benar atau tidak. Tapi terlepas dari itu semua, mencari kekayaan dengan jalan pesugihan bukanlah hal yang baik dan justru akan membawa petaka bagi para pelakunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *