‘Persona’ Vidi Aldiano Jalani Proses Master Album di Abbey Road

Setelah lama tak terdengar suara emasnya, pelantun lagu Status Palsu, Vidi Aldiano kembali mengeluarkan album baru. Dalam album bertajuk ‘Persona’ ini ia tak segan-segan menggandeng beberapa musisi kenamaan B3, Andien, dan Candra Darusman.

Saat jumpa pers peluncuran ‘Persona’, Vidi mengungkapkan apa makna di balik judul album terbarunya tersebut.

“Persona itu personal dari bahasa Latin. Cerita pribadi yg dituangkan dalam waktu, artinya persona itu karakter atau topeng. Jadi sembilan lagu ada personal atau karakter yang beda beda yaitu disgust, joy, hope/peace, wonder, courage, anger, fear sadness dan love,” ungkap pria bernama lengkap Oxavia Aldiano itu.

Album ‘Persona’ mengalami proses penggodokan selama 7 bulan. Album yang kental dengan nuansa retro modern, ballad, dan medium ini digarap Vidi bersama Lale, Imam (Maliq & D’Essentials), dan Nino RAN. Lagu-lagu di album ‘Persona’ kebanyakan menceritakan tentang cinta, keluarga, dan perjuangan mewujudkan impian.

Album ‘Persona’ Rilis Lewat Label Milik Vidi Aldiano

Vidi Aldiano saat peluncuran 'Persona' [image source]
Vidi Aldiano saat peluncuran ‘Persona’ [image source]
Vidi Aldiano berhasil mewujudkan mimpinya untuk memiliki label musik sendiri. Label yang juga menelurkan album terbarunya ini diberi nama VA Records & Management. Selama proses membuat label sendiri, ia mengaku banyak belajar dari label musiknya terdahulu. Di sana ia mempelajari dunia bisnis musik di Indonesia dan variabel-variabel yang perlu diketahui.

“Awalnya (menyebut label musik) sebagai bussiness partner, enggak mau hanya sebagai artis. Saya mau tahu bisnis musik di Indonesia, variabel-variabel apa yang perlu saya tahu,” ujar Vidi.

Untuk album ‘Persona’ Vidi me-masternya di Abbey Road London. Menurutnya, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri karena mimpinya untuk mempunyai album keluaran Abbey Road terwujud.

“Mengapa harus Abbey Road? Itu sudah kayak naik haji. Untuk proses rekaman, pengerjaan semua di Indonesia. Untuk master memang di Abbey Road, karena kebanggaan buat diri saya. Akhirnya mimpi saya punya keluaran Abbey Road di album ketiga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *