4 Penyebab Seseorang Dirasuki Makhluk Halus

ilustrasi kesurupan

Umumya Anda akan melihat adegan-adegan kerasukan setan ada dalam film-film horor, dimana orang yang telah dirasuki makhul halus akan malakukan hal yang mengerikan tanpa ia sadari sama sekali. Tapi percaya atau tidak, makhluk halus memang bisa merasuki tubuh manusia. Seseorang yang dirasuki jin yang berwujud harimau akan bertingkah seperti harimau.

Di Indonesia sendiri, kerasukan makhluk halus dikenal dengan istilah kesurupan. Anda mungkin pernah mendengar berita para pelajar di sebuah sekolah mengalami kesurupan massal bukan? Lalu bagaimana hal itu bisa terjadi? Apakah penyebabnya? Ingin tau apa saja yang menyebabkan seseorang bisa kesurupan? Simaklah Informasi berikut ini.

1. Suka Bengong

Anda pasti sering mendengar nasihat agar tidak bengong saat melalui atau berada di tempat-tempat angker. Sebagian orang percaya jika Anda bengong dan pikiran kosong, maka setan dengan mudah akan merasuki.

Kerasukan setan
Kerasukan setan [image source]
Saat pikiran kosong kesadaran tentu juga akan menurun. Dalam kondisi seperti ini, setan akan berusaha masuk ke alam bawah sadar manusia dan bersemayam di sana.

2. Kondisi Tubuh Yang Tidak Sehat

Kondisi kebugaran tubuh ternyata juga mempengaruhi pertahanan manusia dalam menangkal pengaruh para makhluk ghaib yang berusaha merasuki manusia.

ilustrasi kesurupan
ilustrasi kesurupan [image source]
Saat kondisi tubuh tidak fit maka Anda akan mulai lelah. Konsentrasi dan kesadaran pun akhirnya juga ikut menurun. Kondisi seperti inilah yang paling disukai oleh para makhluk ghaib. Karena orang yang tingkat kesadarannya menurun lebih mudah untuk dirasuki.

3. Saat-Saat Menstruasi

Ada sebagian orang yang menganggap saat perempuan mengalami menstruasi, perempuan tersebut menjadi rentan dirasuki oleh makhluk ghaib. Alasannya karena wanita menstruasi biasanya ada dalam kondisi tubuh dan emosi yang tidak stabil.

Kerasukan setan
Kerasukan setan [image source]
Selain itu, perempuan yang sedang datang bulan atau menstruasi mudah mengalami perubahan suasana hati bahkan kehilangan kendali atas dirinya sendiri.

4. Pernah Kesurupan Sebelumnya

Jika sebelumnya Anda pernah mengalami kesurupan makhluk halus, bisa saja Anda akan mengalaminya lagi di kemudian hari. Setan akan lebih mudah merasuki seseorang yang pernah kerasukan.

seorang pria sedang dirasuki makhluk halus
seorang pria sedang dirasuki makhluk halus [image source]
Ibaratnya pertahanan orang tersebut sudah dijebol oleh makhluk halus, maka sudah ada jalan pintas bagi makhluk halus untuk menguasai dan merasuki orang itu dengan mudah.

Itulah 4 hal yang dipercaya menjadi penyebab seseorang dirasuki oleh Makhluk halus. Bagaimana menurut Anda? Pernahkah mengalami fenomena seperti ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *