4 Penyanyi Keturunan Indonesia Yang Sukses di Luar Negeri

Cermit Bachar

Kita umumnya mengenal istilah blasteran untuk menyebut seseorang yang memiliki orang tua dari dua etnis yang berbeda. Misalnya saja ayahnya dari Belanda sedangkan ibunya berasal dari Indonesia. Khusunya untuk anak blasteran yang lahir dari ayah atau ibu dari Indonesia sudah biasa disebut indo. Anda pastih sering menumukan wajah-wajah indo di layar televesi, karena umumnya anak-anak indo memiliki wajah yang tampan dan cantik.

Ternyata anak-anak indo ini tak hanya ada di Indonesia saja di luar negeri juga ada lho. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang menjadi artis dan penyanyi yang cukup populer. Ingin tau siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Carmit Bachar

Di era 90-an grup Pussycat Dolls mulai melejit walaupun saat itu masih berkutat dalam acara komedi. Nama Carmit Bachhar pun tak bisa dilepaskan dari grup ini karena ia berkarir bersama PCD selama kurang lebih 13 tahun, sebelum ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

Cermit Bachar
Cermit Bachar [image source]
Darah Indonesia Bachar diturunkan dari ayahnya sedangkan ibunya berdarah Belanda-China. Ia kembali meraih sukses bersama dengan Nicole Scherzinger dan Melody Thornton tahun 2005 saat ia mengeluar album pertamanya. Tapi 3 tahun setelah itu Bachar memutuskan mengundurkan diri dari PCD tepatnya pada 8 Maret 2008.

2. Anggun C. Sasmi

Siapa yang tak kenal dengan Anggun walaupun dirinya saat ini ia berkarir di Perancis, tapi dia tak pernah lupa pada negara asalnya. Anggun adalah salah satu contoh penyayi yang walaupun sudah sukses di luar sana, ia tetap ingat dan cinta terhadap Tanah Airnya. Hal yang paling sederhana terlihat dari cara mendidik buah hatinya. Anggun tetap mengenalkan Bahasa Indonesia pada anaknya. Tak hanya itu, ia juga membiasakan anaknya makan makanan Indonesia.

Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi [image source]
Sudah tidak diragukan lagi jika Anggun adalah keturunan Indonesia, ia dibesarkan oleh Ayah berdarah Jawa yang bernama Darto Singo. Ia mendapatkan didikan keras dan disiplin dari orang tuanya. Dan sekarang, didikan itu membuahkan hasil. Anggun tak hanya populer di Indonesia, tapi juga di mata dunia.

3. Edward Lodewijk Van Helen

Namanya memang terdengar kebarat-baratan, tapi sebenarnya ia memiliki nama yang karab di telingga orang Indonesia yaitu Eddie Van Helen. Ia bersama adiknya Alex Van Helen adalah anggota grup musik Van Helen yang cukup populer di dunia sekitar tahun 80-an. Ia lahir dari pasangan Jan Van Helen yang berdarah Swedia dan Eugenia van Beers Yang berdarah Indonesia-Eropa.

Eddie Van Helen
Eddie Van Helen [image source]
Bakat bermain musik menurun dari sang ayah yang memang sejak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *