6 Penginapan Mini yang Membuatmu Ingin Kembali Lagi dan Lagi

Mewah tidak selalu identik dengan sesuatu yang besar, begitu juga liburan. Anda tidak perlu menginap di hotel dengan gedung tinggi untuk memperoleh kemewahan sebuah perjalanan. Dalam hal ini penginapan yang kecil dan unik akan memberikan Anda pengalaman liburan yang lebih mengenang ketimbang tidur di kamar hotel yang mainstream.

Seperti penginapan yang ada dalam daftar berikut ini, ukuran mereka tidak besar namun pengalaman yang diberikan dengan tinggal di dalamnya membuat Anda akan memimpikannya untuk kembali lagi ke sana. Berikut 6 penginapan mini dengan sensasi yang tak tertandingi dan membuatmu ingin mengulang lagi.

1. Little Pinky, Marfa, Texas

Little Pinky adalah mobil karavan klasik yang direnovasi dan disulap menjadi tempat menginap. Karavan sepanjang 6 meter disewakan mulai dengan harga USD 120 (Rp. 1,6 jutaan) per malam pada traveler yang suka dengan kehidupan di alam bebas. Fasilitas ini dilengkapi dengan adanya kasur empuk, toilet, AC dan juga penghangat ruangan.

Little Pinky, Marfa, Texas [Image Source]
Little Pinky, Marfa, Texas [Image Source]
Penginapan dari karavan ini dicat sangat mencolok dengan warna merah muda yang girly banget. Karavan-karavan pink ini berada di sebuah gurun yang juga digunakan sebagai area perkemahan yang ada di Marfa, Texas bernama El Cosmico. Tidak hanya menyediakan kamar dari karavan saja, El Cosmico juga memiliki tenda dan juga perlengkapan kemping yang lain.

2. Kamar Bawah Air, Tanzania

Tanzania memiliki resort keren yang layak untuk kamu kunjungi bernama Manta Resort. Resort ini memiliki hotel yang menawarkan sensasi tinggal di dalam air dengan pemandangan laut 360 derajat. Bisa dibayangkan Anda tidur dengan ditemani ikan-ikan kecil berseliweran di sekeliling kamar Anda.

Kamar Bawah Air, Tanzania [Image Source]
Kamar Bawah Air, Tanzania [Image Source]
Manta Resort terletak di Kepulauan Zanzibar. Kamar hotel bawah laut ini adalah pilihan akomodasi yang paling eksklusif di sana. Oleh karena itu meskipun ukuran kamarnya cukup mini tapi biaya bermalam di sana sangat mahal. Per malam, setiap kamar disewakan dengan harga USD 1500 atau setara dengan Rp. 21 juta.

3. Igloo Kaca, Finlandia

Anda tahu Igloo? Rumah khas penduduk yang tinggal di daerah kutub berbentuk setengah bulatan dan tersusun atas balok es. Finlandia memiliki penginapan model tersebut hanya saja material penyusunnya bukan es melainkan kayu dan kaca transparan. Namanya adalah Hotel Kakslauttanen, Anda dapat menemukannya di Taman Nasional Urho Kekkonen, Finlandia.

Igloo Kaca, Finlandia [Image Source]
Igloo Kaca, Finlandia [Image Source]
Setiap kamar dibuat menyerupai Igloo dengan atap transparan dari kaca. Dengan adanya kaca bening ini, setiap tamu yang tinggal di dalamnya dapat menyaksikan pemandangan indah berupa cahaya utara atau lebih dikenal dengan Aurora Borealis. Hotel ini menyediakan 20 rumah Igloo yang dibanderol dengan tarif USD 389 (Rp. 5,4 juta) per malam.

4. Hotel Gelembung, Prancis

Selain menara Eiffel, Paris memiliki hal-hal menarik lainnya yang luput dari radar turis. Salah satunya adalah hotel dengan kamar menginap berbentuk gelembung yang berada di tengah hutan. Hotel tersebut bernama Attrap Reves yang ada di hutan yang memang mengedepankan konsep menyatu dengan alam.

Hotel Gelembung, Prancis [Image Source]
Hotel Gelembung, Prancis [Image Source]
Kamar yang ditawarkan memang unik karena berbentuk gelembung plastik dengan diameter 4 meter saja. Gelembung ini nampak transparan sehingga tamu yang ada di dalamnya dapat dengan leluasa melihat hijaunya hutan dan birunya langit dari dalam kamar. Saat malam taburan bintang dapat dinikmati sambil tiduran. Mau menginap? Siapkan dana USD 125 (Rp. 1,7 juta) untuk semalaman menginap di sana.

5. Hotel Sarang Burung, Swedia

Jika Anda sedang melakukan trekking di tengah hutan di Harads, Norrbotten County, Swedia jangan kaget jika menemukan penampakan berupa sarang burung dengan ukuran yang sangat besar. Jangan parno juga jika ada makhluk raksasa yang tinggal di dalamnya karena sebenarnya apa yang Anda lihat adalah hotel yang bisa Anda tinggali.

Hotel Sarang Burung, Swedia [Image Source]
Hotel Sarang Burung, Swedia [Image Source]
Adalah The Bird’s Nest nama hotel tersebut, konsepnya memang seperti sarang burung karena terbuat dari ranting-ranting pohon yang ditumpuk membentuk ruangan persegi dengan ukuran 17 meter persegi. Tampilan di dalamnya tidak merepresentasikan eksterior yang tampak semrawut. Ruangan dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu. Biaya menginapnya cukup mahal yakni di kisaran Rp. 7,7 juta, jika Anda berlibur bersama anak-anak mendapatkan tambahan biaya Rp. 700 ribu per anak.

6. Hotel Kapsul, Belanda

Kapsul penyelamat ini mungkin sudah pernah Anda lihat pada film James Bond, nyatanya kapsul ini benar-benar ada dan fungsi utamanya adalah sebagai kapsul penyelamat pengeboran minyak. Tapi ditangan seorang arsitek asal Belanda, Denis Oudendijk, kapsul tersebut disulap menjadi penginapan yang nyentrik.

Hotel Kapsul, Belanda [Image Source]
Hotel Kapsul, Belanda [Image Source]
Berada di Den Haag, kapsul berwarna oranye ini mengapung di lautan dan disewakan pada traveler dengan biaya USD 70 atau sekitar Rp. 980 ribu per malam. Penasaran dengan isi penginapan kapsul ini? Bukan kasur seperti pada umumnya yang ada di dalam melainkan tempat tidur gantung yang nyaman.

Dari keenam daftar penginapan mini di atas, mana yang menjadi pilihanmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *