Pengguna Instagram Ramai Mengaktifkan Post Notification

Post Notification Instagram via wowkeren

Perubahan yang dilakukan Instagram tampaknya sudah membuat panik sejumlah pengguna.
Pengguna Instagram yang memakai platform jejaring sosial foto itu untuk kegiatan bisnis, beramai-ramai meminta pengikutnya (follower) untuk mengaktifkan fitur Post Notification. Hal tersebut dilakukan menjelang Instagram yang segera memberlakukan algoritma terbaru dalam menampilkan postingan.

Seperti diketahui, perubahan dari Instagram ini nantinya akan memunculkan unggahan foto yang dirasa lebih penting serta menarik oleh pengguna pada timeline. Padahal, sebelumnya postingan terbaru muncul lebih dulu. Instagram akan membuat postingan di timeline seperti Twitter, tak berurutan berdasarkan waktu posting melainkan memperlihatkan momen yang dirasa Instagram paling penting bagi penggunanya lebih dulu.

Post Notification Instagram via wowkeren
Post Notification Instagram via wowkeren

Dengan demikian ketika membuka aplikasi, bukan unggahan terbaru dari akun yang difollow yang terpampang di layar teratas. Jika pengguna mengaktifkan fitur Post Notification, foto-foto yang ada di pengguna tersebut akan ikut terpampang dalam timeline seperti biasanya. Fitur tersebut jika diaktifkan akan mengirim pemberitahuan bahwa akun tertentu baru saja memposting foto atau video di Instagram.

Perubahan ini tidak dimaksud untuk menghapus postingan timeline. “Kami hanya mengatur ulang urutan postingan saja, kami ingin membuat pengguna melihat postingan yang paling diminati, termasuk juga dari akun jualan. Kami tidak mengoptimalkan berdasarkan performa dan popularitas saja, kami memakai likes dan komentar sebagai sinyal. Sementara timeline dan hubungan antara pengunggah dan viewers juga penting,” ungkap juru bicara Instagram.

Bagi para pengguna yang menggunakan Instagram untuk berjualan, komunitas, dan lainnya jangan khawatir. Postingan mereka masih tetap ada di Instagram namun kemungkinan besar tidak tampil di atas. Instagram hanya berniat menampilkan konten yang relevan. Instagram tidak menghapus postingan timeline, hanya mengatur urutan postingan. “Tujuan kami ialah membuat pengguna melihat postingan yang paling diminati,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *