Pendiri Sony Sugema College Meninggal Dunia

Sony Sugema via kompas

Kabar duka kembali datang dari Bandung, Jawa Barat. Sang pendiri bimbingan belajar Sony Sugema College (SSC) Sony Sugema meninggal dunia dalam usia ke-51 tahun pada Minggu (31/1). Sony menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit jantung yang dideritanya sejak dua tahun ke belakang ini.

“Telah berpulang ke rahmatullah, Bapak Sony Sugema pada Minggu (31/1). Berdoa semoga Almarhum Pak Sony mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, diterima semua amal ibadah serta kebaikannya, diampuni segala khilaf serta dosanya, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kesabaran. Amin,” demikian pernyataannya.

Sony Sugema via kompas
Sony Sugema via kompas

Adik almarhum, Tomy Djatnika juga menyebutkan sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum sempat menjalani operasi pertama pemasangan ring di pembuluh darah jantung pada Jumat (29/1). Namun dua hari berselang, Sony meninggal meskipun kondisinya sempat membaik pasca dilakukan tindakan operasi.

Menurutnya, ada enam pembuluh darah yang tersumbat di jantung alamarhum. Karena itu operasi pemasangan ring pun harus dilakukan secara bertahap. “Jam tiga subuh dia bangun, mau shalat tahajud, dia shalat di kasur. Dikira shalat ternyata sudah nggak ada. Meninggal antara jam 3-5 minggu pagi,” kata Tomy Djatnika di rumah duka di Jalan Babakan Priangan V Nomor 7, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (31/1).

Dia menuturkan pasca operasi, almarhum memang sempat batuk-batuk. Setelah diperiksa, batuk itu bersumber dari cairan yang mengendap di ginjal. Cairan itu diketahui merupakan obat yang sebelumnya diminum saat berobat ke Jakarta. Sebelumnya, Sony sempat dirawat di Rumah Sakit Sentosa, Bandung. Selain mendirikan bimbingan belajar SSC, Sony Sugema juga mendirikan Sekolah Alfa Centauri dan kantor berita Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *