Belasan Anak Jadi Korban Pencabulan Murid SMP di Sukabumi

Sejak terungkapnya kasus Yuyun, berbagai macam tindak pidana seksual ikut menyeruak ke permukaan. Baru-baru ini kasus pencabulan kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini tak main-main, korbannya adalah belasan anak mulai dari umur 4 sampai 10 tahun.

Pelaku pencabulan ini berinisial AS. Bocah berusia 15 tahun dan masih duduk di bangku SMP tersebut diduga telah melakukan pencabulan kepada 11 orang anak di sekitar tempat tinggalnya. Kasus asusila ini terkuak saat salah satu korban mengadu kepada orang tuanya.

Ilustrasi pelecehan anak [image source]
Ilustrasi pelecehan anak [image source]
Pengaduan tersebut kemudian diteruskan kepada RT setempat dan lalu warga datang berbondong-bondong ke Polsek Parungkuda, Jumat (17/6). Setelah kedatangan warga tersebut, polisi langsung bergerak cepat menuju rumah AS. Selanjutnya tersangka dibawa ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sukabumi guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku berusia 15 tahun siswa kelas dua SMP. Perbuatan (pencabulan) diduga dilakukan sejak tahun 2012 dengan korban 11 anak tetangganya sendiri,” jelas Ngajib.

Karena masih di bawah umur, AKBP M Ngajib akan berkoordinasi dengan Balai Permasyarakatan (Bapas) mengenai penanganan hukum lebih lanjut. Menurut pengakuan AS, 11 korban tersebut terdiri dari 9 anak laki-laki dan 2 anak perempuan. Sebelum beraksi, AS terlebih dahulu mengajak korban menonton film porno.

Orang tua AS tidak menyangka jika anaknya sanggup melakukan perbuatan bejat itu. Selama ini AS dikenal sebagai anak yang pendiam. Mereka sempat terkejut karena yang menjadi korban merupakan anak-anak tetangganya sendiri. AS melakukan tindak asusila terssbut di kamarnya saat rumah dalam keadaan sepi.

“Pemeriksaan terus kami lakukan, dan kepada warga yang anaknya diduga menjadi korban untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisan terdekat,” pungkas Ngajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *