Suharno, Pelatih Arema Cronus Meninggal Dunia

Suharno

Kegembiraan hari ulang tahun Arema Cronus masih dirasakan oleh suporter setianya aremania, tapi beberapa saat yang lalu Arema Cronus berduka atas meninggalnya sang pelatih Suharno.

Kabar duka tersebut diperoleh dari akun Twitter resmi Arema Cronus yang diposting pukul 20.07 WIB. Suharno dikabarkan meninggal dunia pada Rabu Malam tanggal 19 Agustus 2015.

Suharno
Suharno [image source]
Dalam twitternya Arema Cronus menuliskan bahwa Suharno meninggal dunia di sebuah puskesmas daerah Pakisaji. “Innalillahiwainalillahirojiun..telah wafat guru dan pelatih kami Coach Suharno di puskesmas pakisaji. Semoga khusnul khotimah.#aremaberduka” bunyi postingan di akun twitter @AremaCronus.

Postingan Twitter Arema Cronus terkait Meninggalnya Pelatih Suharno
Postingan Twitter Arema Cronus terkait Meninggalnya Pelatih Suharno [image source]
Tentu kabar meninggalnya Pelatih Arema tersebut mengejutkan banyak pihak. Karena beberapa waktu yang lalu Suharno sendiri masih sempat memimpin laga Arema melawan Persib Bandung dalam rangka hari jadi Arema yang ke-28.

Sebagai seorang pelatih sepak bola tentu Suharno mengawali karirnya dengan menjadi pemain sepak bola terlebih dahulu selama 12 tahun. Awalnya ia bergabung dengan tim PS Banten. Pria yang lahir pada di Klaten tanggal 1 Oktober 1959 tersebut kemudian pensiun setelah membela Niac Mitra selama tiga musim.

Suharno pernah melatih beberapa tim lain yaitu Niac Mitra, Gresik United dan Persibo Bojonegoro dan beberapa tim lainnya. Di akhir November 2013, Suharno berkesempatan melatih Arema Cronus sampai kematiannya pada rabu 19 Agustus 2015.

Tentang apa penyebab kematian Suharno, belum ada pernyataan resmi dari pihak Arema sampai saat ini. Tapi kabarnya pelatih berumur 55 tahun tersebut meninggal karena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *