4 Paduan Suara Paling Unik di Dunia

Paduan Suara Tanpa Partitur

Padan suara atau umumnya dikenal dengan istilah choir adalah sebuah pertunjukkan yang memadukan berbagai macam vokal dan membentuk sebuah harmoni nada yang sangat indah untuk di dengar. Dari sekian banyak kelompok paduan suara di dunia ini, ada beberapa yang bisa dibilang lain dari pada yang lainnya.

Jika selama ini paduan suara identik dengan sekumpulan orang yang vokalnya diatur sedemikian rupa, beberapa paduan suara berikut ini justru tampil beda dan anti mainstream. Ingin tahu seperti apa mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Paduan Suara Untuk Komplain

Paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu hits di dunia itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika suara yang dikeluarkan malah berbunyi segala macam komplain, kritikan pedas dalam kehidupan sehari-hari?

Kelompok paduan suara tersebut benar-benar ada dan saat ini anggotanya terus saja bertambah dan tersebar di beberapa belahan dunia ini. Anda dapat melihat aksi mereka di youtube maupun mengunjungi situs resminya di www.complaintschoir.org

2. Paduan suara Handphone

Kata siapa bahwa paduan suara hanya bisa dilakukan oleh manusia saja. Dengan kecanggihan teknologi samrtphone saat ini, membuat paduan suara dari kumpulan samartphone dan tablet bukanlah hal yang mustahil.

Pameran yang bertajuk paduan suara digital tersebut memperdengarkan suara-suara yang harmonis dari 300 buah smartphone dan tablet. Pameran tersebut diadakan di sebuah pusat perbelanjaan di Jepang. Dan uniknya pengunjung juga dapat bertindak sebagai dirijenya. Smatphone akan mengeluarkan suara sesuai gerakan tangan pengunjung.

3. Paduan Suara Tanpa Nyanyi dan Partitur

Yang berikutnya datang dari Indonesia, tepatnya di Yogyakarta ada kelompok paduan suara yang menampilkan hal berbeda dari kelompok paduan suara pada umumnya. Kelompok tersebut tak menyanyikan sebuah lagu dan tak juga membaca partitur.

Paduan Suara Tanpa Partitur
Paduan Suara Tanpa Partitur [image source]
Paduan suara pimpinan Rully Shabara tersebut mengeluarkan suara bebas mulai dari suara tawa, teriakan dan berbagai macam bunyi dari mulut para anggotanya. Mekipun suara yang keluar itu spontan tanpa diatur sebelumnya, berkat latian rutian suara mereka jadi terdengar selaras dan menjadi sebuah harmoni yang enak dinikmati.

4. Artis Paduan Suara Youtube

Grup paduan suara yang terkenal di youtube ini bernama PS22. Sama halnya dengan grup paduan suara dari Jogja sebelumnya, mereka juga bernyanyi dengan gaya bebas meskipun suara yang dinyanyikan adalah lagu-lagu hits penyanyi terkenal di dunia.

Anggotanya adalah anak-anak yang terdiri dari multi etnis mulai anak kulit hitam hingga kulit putih. Keahlian mereka mengeluarkan vokal yang keren membuat video mereka dilihat lebih dari 60 juta orang di youtube. Tak hanya itu, PS22 juga tampil dalam acara Academi Award dan membawakan lagu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *