Oppo F1 Plus Kini Hadir Di Indonesia

Oppo F1 Plus via metrotvnews

Oppo resmi merilis smartphone terbarunya, F1 Plus ke pasar Indonesia. Ponsel berkamera depan 16 megapiksel ini ditujukan bagi penggemar foto selfie. Di pasar internasional, Oppo F1 Plus lebih dikenal dengan seri Oppo R9. Oppo F1 Plus tersedia dalam warna gold dan rose gold, serta dibanderol harga Rp 5.5 juta.

‎Para penggemar foto selfie akan dipuaskan dengan sensor kamera sebesar 16 megapiksel yang disematkan Oppo di bagian depan ponsel. Pasalnya kamera tersebut dilengkapi dengan sensor berteknologi Isocell 1/3,1 inci serta hi-light camera yang diklaim dapat memberikan sensitivitas cahaya yang lebih‎ tinggi dibandingkan kamera pada umumnya.

“Karena antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap Oppo F1, kami pun terinspirasi untuk merilis generasi terbarunya, Oppo F1 Plus di Indonesia. Kami ingin memberi kualitas foto terbaik. Dengan teknologi itu, kamera bisa menyerap cahaya empat kali lebih baik dan gambar yang dihasilkan kamera depan lebih minim noise hingga empat kali,” kata Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia pada acara peluncuran Oppo F1 Plus di Jakarta.

Oppo F1 Plus via metrotvnews
Oppo F1 Plus via metrotvnews

Menariknya, kamera belakang yang terdapat dalam oppo F1 Plus memiliki resolusi sensor lebih rendah dibandingkan dengan kamera depannya 13 megapiksel. Konfigurasi seperti ini tidak lazim dianut oleh vendor-vendor ponsel lainnya. Meski begitu, kamera belakang Oppo F1 Plus diklaim tetap mampu menghadirkan kualitas jepretan gambar yang baik dan fokus cepat karena menggunakan teknologi Phase Detection Autofocus.

Beberapa fitur lain pun dihadirkan untuk mendukung kegiatan fotografi yang sejalan dengan konsep ponsel ini, diantaranya adalah Beautify 4.0 untuk membuat hasil foto lebih terlihat natural, fitur panorama yang memungkinkan pengambilan gambar hingga 120 derajat, dan fitur screen flash yang diklaim mampu menghadirkan pencahayaan lebih baik dari LED flash.

Oppo F1 Plus hadir dengan RAM yang lebih besar dari pendahulunya 4 GB, penyimpanan yang lebih besar 64 GB. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dinamakan touch access, teknologi VOOC Flash Charging yang diklaim bisa melakukan panggilan selama dua jam hanya dengan pengisian selama lima menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *