Awas, Jangan Tonton 5 Film Ini Jika Kamu Berniat Nonton Sendirian

Ju-On

Tanpa kehadiran teman atau kekasih di malam minggu memang mengenaskan. Namun, kamu tak perlu khawatir kalau hari-harimu bakal membosankan. Coba saja nonton beberapa film untuk mengisi waktu luangmu.

Namun hati-hati jika memilih film, bisa jadi film tersebut membuatmu ketakutan sendiri di rumah. Seperti beberapa film di bawah ini, dijamin membuat malammu tak tenang dengan wajah hantu yang terus menerormu.

1. Ju On

Film horor Asia satu ini memang sangat populer bagi orang Indonesia. Meski terkesan kuno, segala hal mistis dalam kisah hantu Toshio ini dapat membuat mimpi buruk bagi yang melihatnya. Dengan cerita kutukan yang akan terbunuh jika masuk ke rumah pemeran utama juga membuat banyak orang ketakutan sendiri.

Ju-On
Ju-On [Image Source]
Film yang diadaptasi kembali ke versi Holyywood dengan judul The Grudge ini juga semakin mencekam ketika teror pembunuhan berlanjut ke penghuni-penghuni berikutnya. Film yang diproduksi Jepang ini tidak cook jika kamu nonton sendiri di rumah. Bisa jadi kamu menjadi korban Toshio selanjutnya. Hiiii

2. The Shining

Film ini diproduksi pada tahun 1980. Namun hawa mistis dari film yang diadaptasi dari novel yang tulis oleh Stephen King ini masih terasa hingga sekarang. Film ini bercerita mengenai penulis yang gagal menjual novelnya dan memutuskan untuk mengambil pekerjaan sebagai seorang pengurus hotel tua.

The Shining
The Shining [Image Source]
Tak disangka, hotel tua ini mememdam banyak fenomena aneh dan mengerikan. Mulai dari lantai elevator yang penuh darah, kamar yang berisikan mayat hidup hingga penampakan hantu menyeramkan lainnya. Wah, mending tonton film ini dengan teman-temanmu saja, itu lebih aman dari pada kamu ditemani mayat hidup.

3. Ringu

Film horor Asia ini diproduksi pada tahun 1998 dan dikenal sebagai film paling seram yang diproduksi oleh orang Asia. Film yang mempunyai versi Amerikanya ini merupakan sebuah film yang menjadi favorit pencinta film bergenre horror.

Ringu
Ringu [Image Source]
Film ini menceritakan bagaimana seorang ibu menyelamatkan anaknya dari kutukan video yang bakal meninggal dalam waktu 7 hari. Yang paling menyeramkan adalah bagaimana wajah seroang wanita yang tiab-tiba muncul dari sumur dan berjalan mendekati kamera. Beberapa waktu kemudian, wanita ini akan keluar dari televisi dan menunjukkan wajah aslinya. Sudah jangan dibayangkan, lebih baik tonton film ini ramai-ramai.

4. The Exorcist

Film Teh Exorcist merupakan film yang diadaptasi dari novel best-seller karya William Peter Blatty. Film yang dproduksi pada tahun 1973 ini memang layak untuk ditonton karena menghadirkan adegan-adegan yang cukup mencekam penontonnya.

The Exorcist
The Exorcist [Image Source]
Selain adegan pembebasan roh, adapula adegan dimana tokoh utama memuntahkan isi perutnya secara spontan. Meski hanya menggunakan properti, film ini cukup membuatmu ingin muntah. Yah, tidak begitu menyeramkan, namun kamu perlu waspada dengan adegan-adegan didalamnya.

5. Audition

Lagi-lagi Jepang memberikan deretan judul filmnya yang membuat bulu kuduk berdiri. Salah satu film horor yang wajib kamu tonton dengan banyak orang adalah Audition. Film yang diangkat dari novel Ryu Murukami ini memiliki adegan pembunuhan dengan diiringi simbahan darah yang akan terus terngiang.

Audition
Audition [Image Source]
Film yang menceritakan pembunuhan beserta mutilasi ini bikin membuatmu bergidik ngeri. Apalagi dengan beberapa kali teror yang membuat siapapun akan mengingat dan terus terbayang. Wah, jika kamu nonton ini dengan pacarmu itu lebih baik.

Ada banyak film yang didasarkan pada kisah nyata. Namun, tentu pembuat film memberikan efek yang membuat kisah tersebut lebih bernyawa dan membuat orang benar-benar ikut masuk dalam cerita. Wah, hati-hatinya jika mau nonton film di atas ini. Mending cari teman untuk menemanimu menonton film ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *