Negara-Negara Ini Memiliki Cuaca Terbaik di Seluruh Dunia, Berminat Tinggal di Sana?

Setiap traveler memiliki selera sendiri-sendiri dalam memilih lokasi berlibur. Ada yang suka ke negara tropis yang menjamin sinar matahari sepanjang tahun, ada juga yang memilih ke Eropa demi merasakan kondisi empat musim yang tidak didapatkan di negaranya. Yang jelas semua daftar berikut ini berisi tempat-tempat paling keren di dunia.

Berlibur ke negara dengan cuaca apa pilihanmu? Baik Anda suka dengan cuaca hangat atau dingin, cerah atau super bersalju, berikut Dahsyat kumpulkan negara-negara dengan kondisi cuaca paling sempurna di dunia. Anda tinggal memilih salah satu yang paling disukai sesuai dengan selera.

1. Ekuador – Negara Dengan Suhu Terbaik

Negara di Amerika Selatan ini dijuluki sebagai tanah musim semi yang abadi. Pada siang hari kisaran suhu di negara tersebut sekitar 21 derajat Celsius dan ini terjadi hampir sepanjang tahun. Hal tersebut dipengaruhi oleh posisi geografisnya yang ada di khatulistiwa di mana wilayahnya mendapat asupan sinar matahari setiap hari.

Ekuador [Image Source]
Ekuador [Image Source]
Berbagai destinasi wisata menarik dapat traveler jumpai di sana. Mulai dari gunung, bangunan bersejarah hingga wisata pantai semua lengkap tersedia. Di Ekuador ini pula terdapat Tulcan, sebuah kuburan yang dijadikan lokasi wisata karena memiliki pagar pembatas berupa tanaman yang dibentuk beraneka tokoh film animasi hingga manusia.

2. Arizona – Negara Paling Cerah

Arizona merupakan salah satu negara bagian Amerika Serikat yang berada di barat daya. Tempat ini terkenal dengan gurun pasirnya di mana kondisi wilayahnya akan sangat panas saat musim panas dan sangat dingin yang tidak terlalu dingin.

Arizona [Image Source]
Arizona [Image Source]
Menurut Guinness World Records, Arizona memiliki kota yang tercatat sebagai kota tercerah di dunia yang disandang oleh Yuma. Di kota ini, matahari rata-rata bersinar 11 jam dan tidak terhalangi oleh awan setitik pun. Itu berarti matahari akan bersinar sangat terik selama 4.000 jam setahun.

3. Namibia – Negara Dengan Curah Hujan Paling Sedikit

Terletak di barat daya Afrika dan berbatasan dengan Angola serta Zambia terdapat sebuah negara yang memiliki curah hujan paling sedikit di dunia. Negara tersebut tidak lain adalah Namibia. Negara ini memiliki iklim padang pasir tropik dengan cuaca yang berfariasi.

Namibia [Image Source]
Namibia [Image Source]
Rata-rata wilayah di Namibia memiliki temperatur suhu yang tidak jauh berbeda dari satu dengan lainnya yaitu pada kisaran 18 hingga 22 derajat Celsius dan memiliki empat musim. Meski begitu jumlah curah hujan di sana tidak pernah lebih dari 30 milimeter per tahun.

4. Siprus – Negara Dengan Kelembaban Terbaik

Anda memiliki masalah dengan kulit yang sensitif dan mudah kering? Mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk pergi traveling ke negara yang memiliki kelembaban udara yang relatif stabil, tidak kering dan tidak juga terlalu lembab.

Siprus [Image Source]
Siprus [Image Source]
Jawabannya adalah Siprus, negara ini menjadi tujuan yang tepat sebab menurut para ilmuwan, suatu wilayah yang memiliki kelembaban udara terjaga di level 50% maka akan menciptakan cuaca yang optimal. Dengan tinggal di Siprus, meski panas traveler tidak akan mendapati rambut yang keriting kepanasan dan juga kulit yang kering.

5. Jepang – Negara Dengan Salju Terbaik

Kebanyakan traveler yang tinggal di negara tropis pasti memimpikan bisa berlibur ke negara yang memiliki empat musim dan salah satu musim yang paling ditunggu-tunggu adalah musim salju. Nah, impian untuk merasakan salju terbaik dapat Anda jumpai di Jepang.

Jepang [Image Source]
Jepang [Image Source]
Jepang memiliki posisi geografis yang sangat mendukung yaitu berada di sekeliling samudera, elevasi pegunungan dan juga mendapatkan hembusan udara dingin dari Asia Tenggara. Hasilnya negara ini membuat Jepang menjadi salah satu lokasi paling bersalju di planet Bumi.

6. Brasil – Negara Paling Tropis

Jika ada kompetisi mengenai negara mana yang paling tropis sejagad maka Brasil akan keluar jadi juaranya. Di sana Anda bisa merasakan kehangatan suhu udara plus kelembaban yang stabil, kedua hal itu pula yang menjadi daya jual Brasil pada turis-turis dunia.

Brasil [Image Source]
Brasil [Image Source]
Brasil merupakan negara paling tropis sedunia yang memiliki luas hutan hujan tropis sebesar 2,9 juta kilometer persegi. Hebatnya lagi bukan hanya wisata hutan saja yang ditawarkan di sana, kehidupan malam juga menjadi salah satu yang paling meriah di dunia itu belum termasuk pantai-pantainya yang eksotis.

7. Republik Demokratik Kongo – Negara Paling Sedikit Berangin

Berada di pusat Afrika, negara ini menawarkan wilayah dengan kecepatan rata-rata angin terendah di muka bumi. Sehingga Republik Demokratik Kongo menjadi salah satu tempat paling tenang di dunia menurut perspektif cuaca.

Republik Demokratik Kongo [Image Source]
Republik Demokratik Kongo [Image Source]
Namun jika ditinjau dari sisi keamanan, negara ini kerap diperkeruh oleh masalah pemberontakan yang membuat banyak traveler musti berfikir dua kali jika berkunjung ke sana. Di negara ini pula terdapat Gunung Nyiragongo, salah satu dari sedikit gunung yang memiliki dapur magma yang dapat dilihat mata telanjang.

8. Kepulauan Canaria – Langitnya Paling Bersinar

Anda traveler pecinta keindahan langit? Kepulauan Canaria adalah spot paling top di dunia untuk melakukan stargazing. Langit di lepas pantai Afrika Barat ini ditasbihkan sebagai pemandangan paling indah sejagad raya.

Kepulauan Canaria [Image Source]
Kepulauan Canaria [Image Source]
Bukan traveler yang menobatkan penghargaan ini lho tapi penobatan tersebut berdasarkan Roque de los Muchachose Observatory di Caldera de Taburiente National Park yang telah mengedarkan teleskop di berbagai tempat mengakui jika langit Canaria adalah langit paling berbintang di dunia.

9. Islandia – Negara Dengan Udara Paling Bersih

Islandia, di negara inilah terdapat udara yang sangat bersih dan paling bersih di dunia. Negara yang memiliki kepadatan penduduk yang rendah, hutan yang luas sebagai penyaring udara yang alami serta kepemilikan berbagai aturan tentang polusi udara yang sangat ketat membuatnya memiliki udara yang bersih.

Islandia [Image Source]
Islandia [Image Source]
Tak salah jika Anda memilih Islandia sebagai tujuan berlibur karena selain memiliki udara paling bersih sedunia, negara ini juga dianugerahi bentang alam yang sangat indah dengan berbagai kolam panas alami yang menyegarkan. Tertarik pilih negara yang mana traveler?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *