Nadine Chandrawinata Ajak Lindungi Laut Lewat Penanaman Terumbu Karang

Saat ini banyak selebriti yang semakin peduli terhadap lingkungan. Sebut saja bintang Hollywood Leonardo di Caprio. Selain terkenal karena aktingnya di layar lebar yang ciamik, ia juga dikenal sebagai seorang aktivis lingkungan hidup. Bisa dilihat dariĀ akun instagramnya yang kerap mengunggah foto pelestarian lingkungan serta kunjungannya ke penangkaran gajah beberapa bulan lalu di Indonesia.

Tak mau kalah dengan aktor papan atas Hollywood, salah satu selebriti Indonesia juga ada yang peduli terhadap lingkungan hidup. Ia adalah Nadine Chandrawinata. Putri Indonesia tahun 2005 itu belakangan ini sibuk berkutat dengan kegiatan peduli lingkungan hidup.

Nadine Chandrawinata didaulat menjadi duta program konservasi Revive the Reef yang diselenggarakan oleh HiLo dan WWF Indonesia. Melalui kegiatan ini, ia berusaha menyadarkan masyarakat untuk melestarikan terumbu karang. Penanaman terumbu karang dilaksanakan di destinasi wisata bawah laut Pulau Badul, Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.

“Terumbu karang itu rumah untuk ikan-ikan. Kalau ada ikan, pantainya bersih dan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata. Apalagi di sini sudah ada fasilitas-fasilitas tambahan seperti snorkeling dan diving,” jelas Nadine.

Menurut Nadine, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk peduli terhadap lingkungan, misalnya mengurangi sampah plastik, serta mematikan lampu dan keran bila sudah tak terpakai. Hal tersebut sudah diaplikasikan pada kehidupannya sehari-hari.

Nadine Chandrawinata Siapkan Kejutan Sambut Kemerdekaan RI

Nadine Chandrawinata [image source]
Nadine Chandrawinata [image source]
Dilansir dari Okezone, wanita cantik pendiri gerakan Sea Soldier tersebut mengaku telah menyiapkan kejutan spesial menyambut kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang. Ia dan timnya akan mengibarkan bendera merah putih dari bawah laut. Sayangnya, pada tanggal 17 Agustus mendatang Nadine terhalang jadwal syuting film terbaru.

Namun, hal tersebut tak menghalangi niatnya memberikan sesuatu yang spesial di HUT RI ke-71. Rencana pengibaran benderanya dipindahkan ke tanggal lain. Ditanyai mengenai alasan mengapa mengibarkan bendera merah putih dari bawah laut seperti yang pernah dilakoninya tahun 2008 tersebut, dara cantik ini menjawab, “Indonesia itu negara kepulauan yang sangat kaya akan keindahan lautnya. Aku harap dengan kegiatan seperti ini, dapat menginspirasi masyrakat luas untuk lebih ramah terhadap lingkungan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *