Beredar Minyak Kayu Putih Palsu, Ini Cara Membedakannya dengan yang Asli

Busa pada Minyak Kayu putih

Setelah beras plastik, mie plastik dan juga barang tiruan lainnya, kini netizen dihebohkan produk palsu lainnya. Pelaku bisnis ‘haram’ ini memanfaatkan nama merek dagang yang sedang laris-larisnya. Sehingga tak sedikit, perusahaan-perusahaan besar ini mendapatkan kritikan pedas dari para konsumen.

Kali ini barang palsu yang sedang beredar dan ramai dibicarakan adalah minyak kayu putih. Pihak perusahaan juga telah memberikan pengumuman bagi pengguna untuk berhati-hati ketika membeli produknya. Perusahaan tersebut juga memberikan himbauan kepada para penjual grosir untuk melihat ulang produk jualannya.

Minyak Kayu Putih
Minyak Kayu Putih [Image Source]
Bukan hanya memberikan pengumuman, mereka juga memberikan prosedur bagi para pengguna untuk ikut merecek produk alsinya. Bahkan Dr. Wahyu Triasmara juga menyebarkan pemaparannya tentang minyak kayu putih lewat akun Facebooknya.

Pasalnya, jika di dalam cairan tersebut ada senyawa berbahaya dapat membahayakan penggunanya. Baik alergi, gatal-gatal atau hal lain yang dapat memberikan efek nyata bagi kesehatan. Salah satu merek dagang yang dibahas oleh dokter Wahyu adalah Cap Lang asli.

Dalam pemamparannya, ada perbedaan yang menonjol antara produk asli dan produk palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *