Di Norwegia, Matahari Masih Bersinar Meski Tengah Malam!

Sudah pernah mendengar istilah “Midnight Sun” traveler? Benar, ini merupakan saat dimana matahari masih bersinar meski waktu menunjukkan tengah malam. Biasanya negara-negara yang berada di daerah kutub yang mengalami fenomena unik tersebut dan salah satunya adalah Norwegia.

Selain terkenal dengan fenomena alam berupa aurora, Norwegia juga menjadi salah satu negara yang mengalami hari yang panjang. Pada waktu-waktu tertentu penduduk di sana hampir tidak pernah bisa menikmati suasana malam karena matahari tak kunjung tenggelam selama 24 jam non-stop. Namun demikian, fenomena alam yang unik ini malah menampilkan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Fenomena Midnight Sun di Norwegia [Image Source]
Fenomena Midnight Sun di Norwegia [Image Source]
Seperti dalam video dari seorang traveler bernama Anders Ramsrud berikut ini. Ia berhasil menangkap fenomena Midnight Sun dari atas Gunung Donnamannen dan mengabadikan bagaimana indahnya alam Norwegia saat itu. Video yang ia unggah di akun pribadinya di Vimeo menjadi pemberitaan media internasional seperti Daily Mail dan di re-upload oleh Youtuber.

Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik menggambarkan bahwa ia bersama teman-temannya mendaki ke puncak gunung yang terletak di Kota Helgeland, Norwegia dan rela untuk begadang hanya untuk mengabadikan momen cantik yang bisa Anda lihat pada rekaman video di bawah ini.

Untuk diketahui Gunung Donnamannen memiliki ketinggian 2.800 meter di atas permukaan laut. dari puncak gunung itulah Anders bersama teman-temannya menerbangkan sebuah drone dengan kamera beresolusi tinggi di tengah malam dan merekam setiap jengkal tanah yang terlihat dari puncak saat disiram oleh cahaya matahari yang bersinar di tengah malam.

Hasilnya sungguh luar biasa, banyak traveler yang kagum dengan hasil rekaman Anders dan tak sedikit yang memberikan apresiasi terhadap hasil karyanya. Norwegia sendiri merupakan satu dari sedikit wilayah di bumi yang memiliki fenomena alam langka ini. Wilayah lain yang bisa digunakan untuk menangkap fenomena Midnight Sun adalah di Swedia dan Greenland. Bagaimana menurutmu video di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *