Menang Agregat 4-2, PSG Melangkah Ke Perempat Final Liga Champions

PSG vs AS Roma via bola

Paris Saint Germain (PSG) sukses memenangkan laga putaran pertama babak 16 besar Liga Champions saat berhadapan dengan Chelsea di Parc des Princes, Rabu (17/2). Les Parisiens menang dengan skor 2-1. Kini PSG pun sukses mengulang skor kemenangan 2-1 dalam laga putaran kedua dan membuat agregat keseluruhan menjadi 4-2. Gol dari Adrien Rabiot dan Zlatan Ibrahimovic hanya bisa dibalas satu lewat Diego Costa.

Di babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 1-1 setelah gol Zlatan Ibrahimovic sukses disamakan John Obi Mikel. Pemain pengganti Edinson Cavani pun muncul sebagai pahlawan kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit 78. Jalan tak pernah mudah untuk Chelsea, meskipun tandukan Diego Costa sempat membentur mistar gawang pada menit 24 dengan memanfaatkan umpan silang Baba Rahman.

PSG vs Chelsea via bola
PSG vs Chelsea via bola

PSG yang tak mau terjebak oleh The Blues lantas membuka keunggulan di menit 39. Berawal dari pelanggaran Mikel terhadap Lucas, PSG mendapatkan hadiah tendangan bebas. Zlatan Ibrahimovic yang mengeksekusi bola dan mengirimnya datar melewati pagar betis pemain lawan. Bola mengenai Mikel sehingga berubah arah. Courtois hanya terpana lantaran mati langkah menyaksikan gawangnya terkoyak.

Tetapi di ujung babak pertama, Chelsea menyamakan kedudukan. Umpan tendangan sudut Wilian dari sisi kanan disambut oleh Mikel. Dari jarak dekat, dia menaklukkan Kevin Trapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *